8 Fakta Menarik Tentang Persib Bandung

8 Fakta Menarik Tentang Persib Bandung

0 70

8 Fakta Menarik Tentang Persib Bandung

Persib Bandung adalah sebuah tim sepak bola Indonesia terbesar yang berdiri pada 14 Maret 1933, klub ini berbasis di Bandung, Jawa Barat. Persib saat ini bermain di Gojek Liga 1 Indonesia dan Piala Indonesia. Julukan mereka adalah Maung Bandung dan Pangeran Biru.

  1. Klub Dengan Pemain Timnas Terbanyak
  2. Setiap Main Sering Trending Topik, Seringkali yang menjadi trending topik adalah #PersibDay
  3. Menjadi Klub Terkaya di Indonesia, Dalam daftar Forbes, klub yang didukung penuh oleh Viking ini bercokol di posisi pertama dengan pengeluaran klub sebesar Rp2,24 triliun. Nilai yang sangat besar untuk sebuah klub sepak bola dari Indonesia.
  4. Memiliki Suporter Terbesar, Persib memiliki suporter yang cukup terkenal dengan nama bobotoh
  5. Klub Pertama yang memakai jasa Essien sebagai pemain eropa, Tim berjuluk Maung Bandung ini membuat sensasi unik tak hanya di industri sepak bola nasional saja, namun juga Asia Tenggara. Yaitu kedatangan bintang sepak bola dunia, Michael Essien, ke kota Kembang. Mantan pemain Chelsea dan Real Madrid itu tak disangka benar-benar bergabung ke klub sepak bola Indonesia.
  6. Medsos dengan follower terbanyak, saat ini persib official di twitter memiliki follower sebanyak 3,2 juta, sementara facebookny ahampir 10 juta follower, sementara instagramnya memiliki 2,4 juta follower.
  7. Memiliki Stadion Yang Manta, ada 3 stadion di Bandung antara lain stadion Gelora Bandung lautan api, stadion Siliwangi, dan stadion SI Jalak Harupat
  8. Wanggai pemain baru dengan nomor 88, Bersama Persib, diikat dengan durasi kontrak selama enam bulan. Diharapkan kehadiran eks Borneo FC tersebut dapat menambah daya gedor skuat racikan Mario Gomez yang masih berkutat di posisi sembilan klasemen mengemas 22 poin.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.