8 Manfaat Jalan Jalan (Traveling) Bagi Kesehatan dan Produktifitas Kerja

8 Manfaat Jalan Jalan (Traveling) Bagi Kesehatan dan Produktifitas Kerja

0 1.026

Jalan-jalan (mlaku-mlaku) atau sering kita menyebut dengan rekreasi, travelling, atau apalah namanya, Merupakan aktifitas diluar rutinitas kita sebagai sarana untuk berlibur, rekreasi atau mencari suasana lain. Baik direncanakan maupun tidak direncanakan.

8 Manfaat Jalan-jalan

  1. Refreshing
  2. Mencari Inspirasi
  3. Mencari Pengalaman
  4. Mencari Teman
  5. Meningkatkan Produktifitas
  6. Menumbuhkan Kemandirian dan Kepercayaan Diri
  7. Belajar Komunikasi dan Adaptasi
  8. Melatih Kesabaran

Berikut beberapa penjelasan singkat dari 8 manfaat refresing (mlaku-mlaku) bagi anda dan orang orang disekitar anda

  1. Refreshing, setelah melakukan aktifitas baik seharian bahkan seminggu dan sebulan tentu akan sangat membuat diri kita merasa ada yang kurang. Tidak ada salahnya jika kita merencakanan secara khusus traveliing untuk menyegarkan otak dan pikiran kita agar lebih fresh.
  2. Mencari Inspirasi, bagi sebagian orang refresing menjadi penting untuk mencari inspirasi. Ada orang yang menemukan mood bosternya saat melakukan perjalanan. Tentunya banyak inspirasi positif yang bisa dilakukan oleh kita.
  3. Mencari Pengalaman, ada orang yang secara sengaja melakukan traveling ke suatu negara dengan tujuan mencari pengalaman. Dengan modifikasi aktifitas yang tentu tidak membosankan.
  4. Mencari Teman, dalam perjalanan kita akan menemukan teman baru dan sahabat yang secara tidak sengaja menolong atau membantu kita mencari petunjuk suatu tujuan. Atau sekedar teman ngobrol dalam perjalanan. Itu akan sangat bermanfaat untuk menambah teman.
  5. Meningkatkan Produktifitas, sudah banyak perusahaan yang mengagendakan travelling secara bersama bagi pegawainya. Hal ini diakui memang mempengaruhi tingkat produktifitas. Walaupun secara tidak langsung, biasanya orang yang baru melakukan perjalanan akan lebih enjoy dan gembira.
  6. Menumbuhkan Kemandirian dan Kepercayaan Diri, khususnya solo traveller atau seseorang yang melakukan perjalanan secara pribadi dan mendiri. Akan terasah bagaimana bisa bertahan di tempat yang baru. Dan tentunya akan meningkatkan kepercayaan dirinya.
  7. Belajar Komunikasi dan Adaptasi
  8. Melatih Kesabaran

Type Orang Jalan-Jalan

  1. Solo Traveller, biasanya solo traveller (sendiri) akan mempersiapkan segala perbekalan secara mandiri. Salah satu alasan melakukan travelling sendiri dari beberapa pernyataan yang redaksi teriama adalah,  mereka lebih bisa mengeksplore tempat tempat baru secara cepat dan lebih bebas waktu dan tempatnya.
  2. Group Traveller , biasanya berkelompok dan menulis tujuan wisata secara detail dan lengkap beserta kebutuhan biayanya. Metode ini memunculkan rasa solidaritas dan kebersamaan diantara peserta traveller.

 

Tujuan Traveller

  1. Wisata Alam
  2. Wisata Budaya
  3. Kuliner
  4. Wisata Religi
  5. Wisata Buatan

 

Demikian sedikit ulasan “8 Manfaat Jalan Jalan (Traveling) Bagi Kesehatan dan Produktifitas Kerja ,” semoga bermanfaat.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.