Cabor Ini Berpotensi Sumbang Emas di Asian Games 2018 bagi Indonesia

Cabor Ini Berpotensi Sumbang Emas di Asian Games 2018 bagi Indonesia

0 182

Kontingen Indonesia selaku tuan rumah Asian Games 2018 menargetkan mendapat banyak medali emas pada event terbesar di benua Asia ini. Hal tersebut sebagai pengejawantahan target Indonesia untuk finis di 5 besar klasemen akhir Asian Games 2018.

Untuk itu Tim Verifikasi bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah merekomendasikan 16 dari 40 cabang olahraga yang berpeluang meraih medali emas di Asian Games 2018.

“Hasil kesimpulan setelah menyeleksi proposal program pelatnas induk organisasi olahraga yang sudah diserahkan kepada Kemenpora, antara 16 sampai 20 cabang olahraga berpeluang medali emas. Selebihnya, meraih medali perak dan perunggu,” kata Ketua Tim Verifikasi Adhi Purnomo, Selasa (02/01/18) sseperti dikutip dari indosport

Adapun yang berpeluang meraih medali emas tersebut, kata Adhi, adalah cabor dengan nomor yang dipertandingkan diikuti kategori atlet elit international dan regional seperti bulutangkis yang menurutnya dua nomor berpeluang medali emas.

“Selain itu ada juga boling satu emas, jetski dua emas, panahan satu emas, wushu satu emas, karate satu emas,” ujarnya.

Adhi juga menjelaskan, cabor prioritas emas yang diusulkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) tidak semua menjadi prioritas emas, seperti sepak takraw serta berkuda yang nomornya tidak memiliki elit internasional.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.