Destinasi Wisata Hits Keren Kediri Jawa Timur 2019

0 217

Kota Kediri merupakan sebuah kota di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kota ini terletak 130 km sebelah barat daya Surabaya dan merupakan kota terbesar ketiga di Jawa Timur setelah Surabaya dan Malang menurut jumlah penduduk.

Kota Kediri menjadi kota terbesar ketiga di Jawa Timur dengan luas wilayah 63,40 km² dan seluruh wilayahnya berbatasan dengan Kabupaten Kediri. Kota Kediri terbelah oleh sungai Brantas yang membujur dari selatan ke utara sepanjang 7 kilometer.

Kediri dikenal merupakan pusat perdagangan utama untuk gula dan industri rokok terbesar di Indonesia. Di kota ini juga, pabrik rokok kretek Gudang Garam berdiri dan berkembang. Pada tahun 2010, Kediri dinobatkan sebagai peringkat pertama Indonesia yaitu Most Recommended City for Investment berdasarkan survei oleh SWA yang dibantu oleh Business Digest, unit bisnis riset grup SWA.

  1. Gunung Kelud.
    Gunung kelud berada di Kediri Jawa Timur ini terakhir meletus pada tahun 2007 lalu. Gunung ini menjadi obyek wisata menarik yang patut dikunjungi jika anda sedang liburan di kota Kediri. Gunung Kelud sangat populer dan menjadi wisata alam  yang menarik.
  2. Simpang Gumul.                                                                                 Monumen Simpang Lima Gumul atau biasa disingkat SLG adalah salah satu bangunan yang menjadi ikon Kabupaten Kediri yang bentuknya menyerupai Arc de Triomphe yang berada di Paris, Perancis. SLG mulai dibangun pada tahun 2003 dan diresmikan pada tahun 2008, yang digagas oleh Bupati Kediri saat itu, Sutrisno.[2][3] Bangunan ini terletak di Desa Tugurejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, tepatnya di pusat pertemuan lima jalan yang menuju ke Gampengrejo, Pagu, Pare, Pesantren dan Plosoklaten, Kediri.
  3. Goa Selomangleng.                                                                                        Gua Selomangleng merupakan objek wisata populer di Kotamadya Kediri yang berada di utara kota dan dilengkapi akses jalan raya yang mulus, tersedia angkutan kota dan dekat dengan universitas serta SMA Negeri di Kota Kediri. Dinamakan Selomangleng dikarenakan lokasinya yang berada di lereng bukit
  4. Gunung Klotok.                                                                                        Gunung ini merupakan salah satu gunung yang terdapat di dekat kaki Gunung Wilis. Gunung ini terletak di Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kediri, Provinsi Jawa Timur. Gunung ini merupakan gugusan pegunungan Wilis yang letaknya cukup jauh dari Gunung Wilis sendiri. Gunung ini memiliki ketinggian ± 536 MDPL. Nama Klotok berasal dari kata Kolo dan Tok. Kolo yang berarti bahaya dan tok berarti saja. Sehingga Klotok berarti gunung yang berbahaya. Keunikan gunung ini adalah bentuknya menyerupai sosok perempuan yang sedang tidur. Olehnya Klotok juga dijuluki sebagai Si Cantik Tidur. Di gunung ini terdapat 3 Goa yaitu Goa Selomangleng, Goa Selobale dan Goa Padedean. Selain itu di gunung ini terdapat satu mata air yaitu Sumber Lo.
  5. Kediri Waterpark. 
    Terletak di Jalan Raya Pagung, Desa Pagung, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Tempat wisata yang berlokasi di kabupaten yang terkenal dengan Es Buto Ijonya ini menyedakan banyak wahana dan tentu saja fasilitas air yang bisa dinikmati wisatawan. 
  6. Kampung Inggris                                                                                          Awalnya di Desa Tulungrejo hanya terdapat satu lembaga kursus Bahasa Inggris, yakni Basic English Course (BEC). BEC berdiri tanggal 15 Juni 1977. Didirikan oleh Kalend Osein, lembaga inilah yang menjadi pionir berdirinya Kampung Inggris di Pare, Kediri. Sekarang kampung Inggris banyak dikunjungi baik dari dalam negeri maupun luar negeri untuk wisata edukasi yaitu wisata sekaligus belajar Bahasa Inggris.
  7. Air Terjun Irenggolo.                                                                                Wisata air terjun di Kediri ini berjarak sekitar 20 Km dari pusat kota Kediri. Bisa di tempuh dalam waktu sekitar 30 menit dengan kendaraan. Di sini anda akan disambut pemandangan luar biasa dari Besuki sampai ke Irenggolo. Anda akan melihat hutan pinus yang hijau dan lebat. Ada juga Camping area, jogging dan hiking area dan taman bermain.
  8. Wisata Alam Sumber Ubalan. 
    Wisata Sumber Ubalan Kediri , adalah salah satu tempat wisata alam , yang berada di desa pojok , kecamatan mojoroto , kabupaten kediri , provinsi jawa timur . negara indonesia. Wisata Sumber Ubalan Kediri 

Demikian 8 tempat wisata yang rekomended buat teman teman yang suka jalan-jalan. Khususnya wisata di Kediri Jawa Timur.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.