Website Official initu.id Penyedia Informasi Posititif
Berbagi pengetahuan dan informasi dari banyak sumber

Fakta Kertas Sekarang Yang Tidak Banyak diketahui Orang dan Korelasinya Terhadap Internet

Fakta Kertas Sekarang Yang Tidak Banyak diketahui Orang dan Korelasinya Terhadap Internet

0 1.018

Sejarah Koran

Kertas adalah bahan yang tipis, yang dihasilkan dengan kompresi serat yang berasal dari pulp. Serat yang digunakan biasanya adalah alami, dan mengandung selulosa dan hemiselulosa.

Kertas dikenal sebagai media utama untuk menulis, mencetak serta melukis dan banyak kegunaan lain yang dapat dilakukan dengan kertas misalnya kertas pembersih (tissue) yang digunakan untuk hidangan, kebersihan ataupun keperluan toilet.

Adanya kertas merupakan revolusi baru dalam dunia tulis menulis yang menyumbangkan arti besar dalam peradaban dunia. Sebelum ditemukan kertas, bangsa-bangsa dahulu menggunakan loh dari lempung yang dibakar. Hal ini bisa dijumpai dari peradaban bangsa Sumeria, Prasasti dari batu, kayu, bambu, kulit atau tulang binatang, sutra, bahkan daun lontar yang dirangkai seperti dijumpai pada naskah naskah Nusantara beberapa abad lampau.

  1. Dulu dijadikan indikator sebuah negara Maju sekarang tidak
  2. Pabrik kertas koran sekarang menurun drastis
  3. Kertas karton dan tisu meningkat

Kondisinya sekarang sudah berubah karena untuk mengukur sebuah kemajuan teknologinya adalah dengan kecepatan internetnya

Dikutip dari Tech Worm, Senin (13/3/2017), Korea Selatan ternyata masih menjadi negara dengan koneksi internet tercepat di dunia saat ini. Berdasarkan laporan OpenSignal, kecepatan rata-rata internet di negeri ginseng itu adalah 37,5 megabits per second (Mbps).

Sementara di posisi kedua dan ketiga ada Norwegia dengan 34,8Mbps dan Hungaria dengan 31Mbps. Adapun Singapura menjadi negera keempat dengan kecepatan rata-rata 30,05 Mbps yang disusul oleh Australia dengan 26,25Mbps.

Lantas, bagaimana dengan Indonesia? Menurut perhitungan perusahaan yang berbasis di London tersebut, Indonesia berada di urutan ke 80. Rata-rata kecepatan internet di Indonesia adalah 4,72Mbps.

Sebagai informasi, studi ini mengambil sampel lebih dari 1 juta pengguna OpenSignal untuk menggambarkan sekitar 19 miliar pengguna internet. Sampel tersebar di 87 negara dengan waktu pelaksanaan dari November 2016 hingga Januari 2017.

Untuk kamu yang penasaran dengan daftar negara lain yang memiliki internet paling cepat. Berikut ini ada daftar 10 negara teratas dengan internet paling cepat yang sudah dihimpun Tekno Liputan6.com.

1. Korea Selatan : 37,5Mbps
2. Norwegia : 34,77Mbps
3. Hungaria : 31,04Mbps
4. Singapura : 30,05Mbps
5. Australia : 26,25Mbps
6. Belanda : 25,71Mbps
7. Denmark : 24,41Mbps
8. Lithuania : 22,81Mbps
9. Swedia: 22,18Mbps
10. Jepang : 21,79Mbps

Comments
Loading...
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE