Indonesia Masuk 7 Negara Yang Memiliki Destinasi Wisata Instagramable

0 220

Indonesia pantas berbangga, salah satu situs berita wisata Big 7 Travel merangkum 10 destinasi paling instagramable di dunia. Instagramable merujuk kepada destinasi dengan pemandangan luar biasa yang dapat diabadikan dengan kamera, diunggah ke media sosial Instagram untuk mendulang banyak hati atau like dari pengikut. Sehingga muncul istilah baru yaitu instagramable. Menariknya daftar tersebut didominasi negara Asia Pasifik, salah satunya adalah Indonesia.

Penilaian berdasarkan daya tarik visual, popularitas di kalangan pengguna Instagram, dan minimal ada tujuh tempat dengan jaminan mendapatkan foto yang sangat bagus. 10 destinasi yang dipilih punya karakteristik masing-masing.

Tidak hanya alam yang indah, tetapi ada juga negara yang terkenal dengan pemandangan kota, seni jalanan, atau gedung ikonik. Berikut daftar 10 negara di dunia paling Instagramable versi Big 7 Travel:

  1. Australia (89.98 persen)
  2. Hongkong (86,99 persen)
  3. Kanada (82,84 persen)
  4. Indonesia (81,10 persen)
  5. Afrika Selatan (80,94 persen)
  6. Maladewa (80,23 persen)
  7. India (80 persen)
  8. Amerika Serikat (79,97 persen)
  9. Dubai, Uni Emirta Arab (79,92 persen)
  10. Singapura (79,45 persen).

Meskipun sematan Instagramable sering dianggap konotasi lantaran memandang destinasi hanya lewat hasil foto dan like, nyatanya ini promosi yang cukup berhasil.

Survei yang dilakukan oleh Big 7 Travel ada 67 persen peserta yang mengaku pernah mengunjungi destinasi wisata karena melihatnya dari Instagram.

Ada 61 persen peserta yang mengaku pernah memesan hotel secara spesifik karena melihat dari Instagram. Kemudian 33 persen peserta lainnya mencari inspirasi liburan selanjutnya dari Instagram.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.