Inilah Foto Kereta Api Buatan Indonesia Yang Diekspor ke Bangladesh

Inilah Foto Kereta Api Buatan Indonesia Yang Diekspor ke Bangladesh

0 266


 

PT Industri Kereta Api (Inka) sebagai perusahaan Kereta Api milik Indonesia membuat kita sedikit berbangga, karena salah satu produknya berupa kereta penumpang pesanan Bangladesh akan segera dikirim untuk tahap pertama. Menurut rencana, kereta itu akan dikirim akhir Maret 2016 ini. PT Inka akan mengirimkan 15 unit dari 150 kereta atau gerbong yang dipesan Bangladesh.

Pengiriman perdana ini PT INKA akan mengapalkan 15 unit kereta penumpang menuju Bangladesh melalui proses pengiriman dari kantor pusat INKA di Madiun  menuju ke Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur menggunakan truk besar. Proses pengangkutan dilakukan pada malam hari karena gerbong dibawa menggunakan truk besar.


Foto Kereta Api Indonesia.

Seperti diketahui, Inka berhasil memenangkan kontrak tender senilai USD 72 juta atau sekitar Rp 900 miliar untuk pengerjaan sebanyak 150 unit kereta penumpang pesanan Bangladesh pada November 2014.

“Faktor pemenang lainnya, harga yang ditawarkan mampu bersaing dengan kompetitor dari Tiongkok dan India. Sebab, Bangladesh belum mampu mengikuti harga yang ditawarkan Jepang dan sejumlah negara Eropa,” katanya.

Bangladesh sendiri memesan kereta penumpang dari INKA dengan 2 lebar sepur yang berbeda yakni Board Gauge (BG) ukuran 1676 mm dan Meter Gauge (MG) ukuran 1000 mm. Board Gauge dengan tempat duduk tipe 2-3, sedangkan Meter Gauge dengan tempat duduk tipe 2-2.

Berikut foto foto pengiriman kereta PT INKA menuju bangladesh yang kami ambil dari detikcom

  • Inilah Foto Kereta Api Buatan Indonesia Yang Diekspor ke Bangladesh
    Inilah Foto Kereta Api Buatan Indonesia Yang Diekspor ke Bangladesh

    Truk besar terlihat membawa kereta api yang sudah dibungkus rapat menuju pe;abuhan tanjung perak

  • Gerbong kereta api berwarna hijau ini merupakan paket pengiriman pertama menuju bangladesh dengan pengiriman menggunakan kapal laut
  • Proses packing  gerbong kereta yang sdah jadi menuju truck besar untuk segera dikirim

Kereta Api pesanan Bangladesh ini bertuliskan “Bangladesh Railway” Inter city merupakan kereta api yang memiliki ukuran lebih lebar dari Kereta api di Indonesia

Terima kasih sudah membaca “Inilah Foto Kereta Api Buatan Indonesia Yang Diekspor ke Bangladesh” semoga bermanfaat

sumber : detikcom


 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.