Inilah Gambar Luar Angkasa Terbaru dari Australia

0 257

Dalam sebuah kompetisi ‘David Malin’ awards 2016 yang digelar di Australia dengan tema “Light Pollution: The Bad and the Beautiful” memunculkan foto para finalis yang menakjubkan, dalama lomba yang akan diumumkan pemenangnya pada 16 Juli mendatang ada 5 kategori antara lain Wide-field (camera shots), Deep Sky (telescope shots), Solar System, Nightscapes and Animated Sequences

Berikut beberapa karya mereka yang diambil melalui media daring theguardiancom

Inilah Gambar Luar Angkasa Terbaru dari Australia

Astronomi ialah cabang ilmu alam yang melibatkan pengamatan benda-benda langit (seperti halnya bintang, planet, komet, nebula, gugus bintang, atau galaksi) serta fenomena-fenomena alam yang terjadi di luar atmosfer Bumi (misalnya radiasi latar belakang kosmik (radiasi CMB)). Ilmu ini secara pokok mempelajari pelbagai sisi dari benda-benda langit — seperti asal-usul, sifat fisika/kimia, meteorologi, dan gerak — dan bagaimana pengetahuan akan benda-benda tersebut menjelaskan pembentukan dan perkembangan alam semesta.

Astronomi sebagai ilmu adalah salah satu yang tertua, sebagaimana diketahui dari artifak-artifak astronomis yang berasal dari era prasejarah; misalnya monumen-monumen dari Mesir dan Nubia, atau Stonehenge yang berasal dari Britania. Orang-orang dari peradaban-peradaban awal semacam Babilonia, Yunani, Cina, India, dan Maya juga didapati telah melakukan pengamatan yang metodologis atas langit malam. Akan tetapi meskipun memiliki sejarah yang panjang, astronomi baru dapat berkembang menjadi cabang ilmu pengetahuan modern melalui penemuan teleskop. (wikipedia)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.