Jangan Lupa Doa Untuk Ibu Tercinta

Jangan Lupa Doa Untuk Ibu Tercinta

0 118

Seorang anak sudah barang tentu memiliki kewajiban untuk berbakti pada kedua orang tuanya. Salah satunya adalah kepada Ibu yang sudah mengandung dan merawat dengan susah payah.

Kebiasaan budaya barat biasanya memperingati dengan “mother day” atau hari ibu. Mereka sangat senang mengingat dan memberikan hadiah kepada ibunya dengan kado, bunga, puisi, dan berbagai perniknya. Di Indonesia sendiri ada peringatan hari ibu yang dilaksanakan setiap tanggal 22 Desember.

Baca juga : “Sejarah Peringatan Hari Ibu.”

Sebagai orang timur dan muslim tentu memaknai hari ibu berbeda dan tidak harus terpaku pada satu hari. Bahkan kalau perlu setiap hari terus mencintai dan dekat dengan ibu tercinta. Dan rasa cinta itu tidak harus memberikan hadiah berupa fisik, kehadiran dan perhatian terkadang sangat diperlukan. Bahkan ada satu amalan yang dianjurkan Rosulullah sebagai anak untuk mendoakan kedua orang tua, baik ibu maupun ayah

 

Bacaan Doa Untuk Kedua Orang Tua

اَللّٰهُمَّ اغْفِرْلِيْ وَلِوَالِدَيَّ وَارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيَانِيْ صَغِيْرَا

Alloohummaghfirlii waliwaalidayya warham humma kamaa rabbayaa nii shaghiiraa

Artinya: “Wahai Tuhanku, ampunilah aku dan kedua orang tuaku (Ibu dan Bapakku), sayangilah mereka seperti mereka menyayangiku diwaktu kecil”

Makna doa untuk kedua orang tua:

Dalam doa tersebut kita menyebutkan dua elemen menjadi satu yaitu orang tua ayah dan ibu, dalam beberapa sudut pandang tentu ibu lebih mulia karena yang langsung berhubungan dengan anak, mulai dalam kandungan menyusui hingga dewasa dan mandiri.

Salah satu amal yang tidak terputus kelak adalah anak yang sholeh, anak yang mendoakan orang tuanya dan juga sebaliknya orang tua yang mendoakan anak anaknya. Tentu dengan harapan ampunan dan kasih sayang diberikan kepada orang tua kita.

Baca juga : “Desain Kartu Ucapan Untuk Hari Ibu,”

Demikian doa untuk ibu dan bapak yang bisa anda amalkan setiap hari.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.