Website Official initu.id Penyedia Informasi Posititif
Berbagi pengetahuan dan informasi dari banyak sumber

Samping Kiri

Jelang Harbolnas 2017, Kenali Toko Online Populer di Indonesia

Jelang Harbolnas 2017, Kenali 9 Toko Online Populer di Indonesia

0 141

Jelang Harbolnas 2017, Kenali 9 Toko Online Populer di Indonesia

Perkembangan ekonomi digital di Indonesia terus berkembang, menjamurnya toko online juga tidak kalah sengit untuk meraih ceruk pasar baru, khususnya masyarakat Indonesia yang mulai gandrung dengan namanya bisnis online, apalagi adanya gerakan hari belanja nasional atau harbolnas yang sudah ada sejak 2012 lalu.

Bagi anda yang masih bingung mencari referensi toko online terpopuler di Indonesia, berikut kami ulas sebagian sebagai informasi bagi pembaca INITU.ID

1.Tokopedia

harbolnas 2017 toko online populer indonesia ke 1 tokopediaTokopedia.com resmi diluncurkan ke publik pada 17 Agustus 2009 di bawah naungan PT Tokopedia yang didirikan oleh William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison pada 6 Februari 2009.

Berdasarkan alexa tokopedia memiliki peringkat yang sangat bagus di Indonesia, dengan menduduki peringkat 6. Mengungguli toko online lain yang ada di Indonesia. Berdasarkan data yang dikeluarkan  ilmuOne Data Tokopedia memiliki digital population sebesar 14 rb. Dengan produk andalan selain produk wanita ada juga penjualan produk digital seperti tiket.

2. Bukalapakharbolnas 2017 toko online populer indonesia ke 1 bukalapak

Seperti halnya situs layanan jual – beli daring (online) dengan model bisnis customer-to-customer (C2C), Bukalapak menyediakan sarana penjualan dari konsumen-ke-konsumen di mana pun. Siapa pun bisa membuka toko daring untuk kemudian melayani calon pembeli dari seluruh Indonesia baik satuan ataupun dalam jumlah banyak.

Bukalapak didirikan oleh Achmad Zaky pada awal tahun 2010 sebagai divisi agensi digital bernama Suitmedia yang berbasis di Jakarta. Namun, Bukalapak baru berstatus sebagai sebuah Perseroan Terbatas (PT) pada September 2011 dan dikelola oleh manajemen yang dipimpin oleh Achmad Zaky sebagai CEO (Chief Executive Office) dan Nugroho Herucahyono sebagai CTO (Chief Technology Officer).

Saat ini Bukalapak memiliki peringkat alexa 9 di Indonesia, sebagai toko online asal Indonesia Bukalapak memiliki perkembangan yang cukup pesat. selain menyediakan berbagai barang dan jasa, bukalapak juga memiliki para pelapak yang menjadi mitra setianya

3. FJB Kaskus

Awalnya KASKUS didirikan pada tanggal 6 November 1999 oleh tiga pemuda yang berasal dari Indonesia saat melanjutkan studi di Seattle, Amerika Serikat. Mulanya Andrew Darwis, Ronald, dan Budi membuat KASKUS untuk memenuhi tugas kuliah mereka. Ramai dengan forum diskusi hingga akhirnya menjadi marketplace sampai sekarang.memiliki alexa 12 di Indonesia

harbolnas 2017 toko online populer indonesia ke 1 kaskus

4. Lazada

 

Lazada Indonesia didirikan pada tahun 2012 dan merupakan bagian dari Lazada Group yang beroperasi di Asia Tenggara. Hingga tahun 2014, Lazada Group telah beroperasi di Singapura, Malaysia, Indonesia, Vietnam, Thailand, dan Filipina dengan Singapura sebagai lokasi kantor pusat mereka.

Lazada Group sendiri merupakan salah satu anak perusahaan internet Jerman bernama Rocket Internet. Rocket Internet merupakan perusahaan inkubator daring yang sukses menciptakan perusahaan-perusahaan online inovatif di berbagai belahan dunia. Berkantor pusat di Berlin, Jerman, proyek yang dimiliki Rocket Internet, antara lain Zalando, TopTarif, eDarling, Groupon (sebelumnya CityDeal).

Pada April 2016, Alibaba resmi mengakuisisi saham mayoritas Lazada Group senilai US$ 1 miliar

harbolnas 2017 toko online populer indonesia ke 5 lazada

5. Blibliharbolnas 2017 toko online populer indonesia ke 4 blibli

Blibli.com adalah salah satu E-commerce di Indonesia dengan konsep belanja online ala mall. Dengan konsep tersebut blibli mengharapkan masyarakat Indonesia yang terbiasa belanja di mall bisa menemukan barang yang mereka cari dengan mudah dan menyenangkan dimanapun dan kapanpun. Blibli adalah produk pertama PT Global Digital Niaga yang merupakan anak perusahaan Djarum dibidang digital yang didirikan pada tahun 2010.

Kusumo Martanto, Presiden Direktur Blibli.com juga gencar ekspansi. Ia menuturkan sejak Juli 2011 telah mengeluarkan dana investasi hingga Rp 50 miliar. Investasi tersebut digunakan untuk pengembangan desain dan layanan situsnya. “Yaitu membuat kategori untuk barang atau produk baru,” ungkapnya.

Saat ini BliBli memiliki alexa rank 22 untuk Indonesia, atau peringkat ke 5 versi initu.id

6. Blanja

Blanja.com merupakan sebuah Joint-venture antara Telkom Indonesia dan eBay. Memiliki konsep sebagai Online-Marketplace, blanja.com memiliki lebih dari ribuan merchant yang menawarkan berbagai produk dari bermacam kategori yang dimilikinya. Sebagai media belanja online

TelkomMetra didirikan pada tanggal 28 Mei 1997, dengan portofolio bisnis Pay Tv. Pada tahun 2003 PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk mengakuisisi 99,99% saham PT. Metra. Tahun 2008 merupakan tahun sejarah bagi TelkomMetra dengan bertransformasi menjadi sebuah strategic investment holding company yang terus tumbuh dan berkembang hingga saat ini menjadi pemain utama portofolio berbasis IMES di Indonesia.

Memasuki 2012 Metra menginisiasi kerjasama dengan partner global di bidang e-commerce dengan eBay. Sebagai hasilnya, pada tanggal 17 September 2012 kerjasama dengan eBay direalisasikan melalui kerjasama (Joint Venture) dengan nama PT.MetraPlasa yang menghasilkan sebuah situs belanja online blanja.com yang beralamat di Mulia Bussines Park, Building J Jl. Letjen MT Haryono Kav. 58 – 60, Pancoran, Jakarta 12780, Indonesia. (wikipedia)

harbolnas 2017 toko online populer indonesia ke 6 Blanja

Saat ini Blanja memiliki peringkat 41 untuk ranking yang dikeluarkan alexa sebagai acuan ranking website diseluruh didunia.

 

7. OLX

harbolnas 2017 toko online populer indonesia ke 7 olx

OLX Indonesia (sebelumnya bernama tokobagus.com dan berniaga.com) adalah sebuah situs web iklan baris di Indonesia yang difokuskan untuk membeli dan menjual produk serta jasa secara daring.

OLX Indonesia adalah tempat untuk mencari barang baru atau bekas berkualitas seperti produk elektronik, otomotif, rumah, peralatan rumah tangga, aneka jasa, dan juga lowongan kerja.

Pada tanggal 14 November 2014, OLX Indonesia mengumumkan bahwa berniaga.com akan merger dengan OLX Indonesia pada tahun 2015 mendatang. Proses merger sudah selesai pada bulan Januari 2015. Saat ini memiliki alexa rank 51 di Indonesia

8. Shoope

harbolnas 2017 toko online populer indonesia ke 8 shoopeShoope merupakan wadah belanja online yang lebih fokus pada platform mobile sehingga orang-orang lebih mudah mencari, berbelanja, dan berjualan langsung di ponselnya saja.

Shopee sendiri telah diluncurkan secara terbatas pada awal 2015 di kawasan Asia Tenggara, termasuk Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina dan Taiwan.

Platform ini menawarkan berbagai macam produk, dilengkapi dengan metode pembayaran yang aman, layanan pengiriman yang terintegrasi dan fitur sosial yang inovatif untuk menjadikan jual beli menjadi lebih menyenangkan, aman, dan praktis.

Chief Executive Officer Shopee, Chris Feng, mengatakan bahwa Shopee merupakan platform belanja online yang mengusung konsep sosial, di mana penggunanya tak hanya berfokus jual beli saja, tetapi juga bisa berinteraksi sesama pengguna lewat fitur pesan instan secara langsung.

Saat ini Shoope memiliki peringkat yang cukup bagus di Indonesia yaitu peringkat 62

9. JD.ID

harbolnas 2017 toko online populer indonesia ke 8 JD.ID

JD.id adalah perusahaan mal online (e-commerce) yang beroperasi di Jakarta, Indonesia. JD.id dibentuk sebagai kerjasama antara JD.com dan sebuah partner Indonesia. JD.com adalah salah satu toko B2C online terbesar di China secara jumlah transaksi, di mana JD.com adalah “rival terbesar Alibaba. Saat ini memiliki alexa rangking 94 di Indonesia

———————————————————————————

 

 

Perlu diketahui bahwa urutan diatas tidak ada hubungannya dengan pemilik toko, Redaksi INITU hanya menggunakan alexa pertanggal 4 November 2017. dan bukan menjadi patokan resmi karena berdasarkan asumsi redaksi saja.

Terima kasih sudah membaca “Jelang Harbolnas 2017, Kenali 9 Toko Online Populer di Indonesia ” semoga bermanfaat.

Comments
Loading...
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE