Website Official initu.id Penyedia Informasi Posititif
Berbagi pengetahuan dan informasi dari banyak sumber

Keajaiban Anatomi Tubuh Manusia, Jika Anda Mengerti Maka Tidak Layak Sombong

0 111

Di dalam setiap tubuh manusia ada suatu tanda signifikan yang menunjukan keagungan Allah SWT, salah satunya adalah tubuh yang merupakan sesuatu yang paling dekat dengan kita . Di kepala kita terdapat 30 ribu rambut, tiap tiap rambut mempunyai umbi, pembuluh darah, aorta, otot, syaraf, kelenjar lemak (sebaceous gland), dan kelenjar kromatin (chromosomal).

Selanjutnya, di dalam jaringan mata terdapat 10 lapisan , dan didalamnya terdapat 140 juta penerima cahaya, antara kerucut dan tongkat kecil. Mulai dari mata sampai otak kecil terbentang saraf mata yang mengandung 500 ribu serat saraf. Di telinga terdapat sesuatu yang menyerupai jaringan mata. Ia memuat 30 ribu sel pendengaran guna memindahkan ketukan suara.

Otak Manusia

Otak (cerebrum) memiliki piranti/sistem yang bertugas mengukur selisih waktu sampainya suara ke masing-masing telinga. Selisih antar satu bagian dengan bagian lain tidak kurang dari 1600 bagian, dan sistem ini memberitahukan arah suara pada pemiliknya. Di ujung lidah terdapat 9 ribu bentuk perasa, untuk mengetahui rasa manis, pahit, dan asin. Sementara itu , setiap huruf yang diucapkan manusia melibatkan 17 otot (urat).

Di dalam otak manusia terdapat 14 miliar sel kortikal (selaput otak), 100 miliar sel sandaran yang belum bisa diketahui fungsinya. Bahkan otak merupakan bagian tubuh manusia yang paling rumit dan palig tidak bisa dipahami.

Lambung

Pada dinding lambung terdapat satu miliaran sel yang mengeluarkan asam hidro-chlorine sebanyak lebih dari sekian liter dalam satu hari. Para ilmuwan telah berusahasecara sungguh-sungguh menyingkap misteri ini; Mengapa lambung tidak melumat dab mencerna dirinya sendiri? Ini jelas kemukjizatan tersendiri.

Sementara itu, di dalam usus terdapat 3600 dormouse intestinal menjalankan fungsi absorpsi pada tiap cm2, dan dormouse ini selalu meremajakan diri secara total setiap 48 jam. Di bawah permukaan kulit terdapat 16 juta AC pengatur suhu badan , yaitu kelenjar keringat (sweat gland). Sedangkan di dalam hati atau lever terdapat 300 miliar sel yang meremajakan diri secara total setiap empat bula sekali.

Inilah struktur tubuh yang kita diami, dan ini merupakan fakta2 aksiomatik yang sudah diakui dan tidak diragukan lagi kebenarannya oleh para dokter sejak 10 tahun silam

 

Demikian tulisan “Keajaiban Anatomi Tubuh Manusia, Jika Anda Mengerti Maka Tidak Layak Sombong“, dikutip dari ensiklopedia sains Islami halama 78-79. Semoga bermanfaat

Comments
Loading...
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE