Profil Pandji Pragiwaksono Wongsoyudo dari Standup ke Politisi

Profil Pandji Pragiwaksono Wongsoyudo dari Standup ke Politisi

0 1.315

Pandji Pragiwaksono Wongsoyudo (lahir di Singapura, 18 Juni 1979; umur 38 tahun) adalah seorang aktor, penyiar radio, presenter televisi, penulis buku, penyanyi rap, dan pelawak tunggal berkebangsaan Indonesia.

Masa SMP, Pandji bersekolah di SMP Negeri 29 Jakarta. Ia juga seorang alumni Kolese Gonzaga, Jakarta
Ia tercatat sebagai mahasiswa Desain Produk, Jurusan Desain, Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB angkatan 1997

Ia memulai kariernya sebagai penyiar radio di Hard Rock FM Bandung selama dua tahun sampai 2003 bersama Tike Priatnakusumah, sebelum pindah ke Jakarta dan menjadi penyiar Hard Rock di Jakarta selama tiga tahun, terkenal karena kolaborasinya bersama Steny Agustaf.
Ia juga memandu acara reality show Kena Deh yang ditayangkan di Trans7 dan mendapat sambutan populer, dan ditayangkan semula di ANTV pada 2008. Ia juga pernah memandu acara siaran pertandingan NBA di JakTV, karena ia sangat berminat dengan olahraga basket.

Memulai kariernya sebagai seorang pelawak tunggal pada tahun 2010. Diawali dari Twivate Concert pertama yang ia lakukan di bulan April, Pandji akhirnya memantapkan niatnya untuk membangun awareness masyarakat tentang pelawak tunggal ini sendiri.

Pada 28 Desember 2011, ia memroduksi sendiri acara komedi tunggal spesialnya di Teater Usmar Ismail, Bhinneka Tunggal Tawa yang dihadiri ratusan orang.[3] Ia tampil di dua show yang menampilkan pelawak tunggal pembuka Ernest Prakasa, Sam D. Putra, Luqman Baihaqi, dan lain-lain.

Ia juga pencetus gagasan adanya kompetisi Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) di Kompas TV.
Tanggal 8 Desember dia menggelar pertunjukan spesial dengan nama INDONESIA: (baca:Indonesia titik dua) gabungan konser hip hop, komedi tunggal, peluncuran buku Berani Mengubah, dan peluncuran album keempatnya, Album 32.

Pandji terjun di dunia politik?

Melalui website PilihPandji(dot)Com, aktor film yang juga stand up comedy ini mendeklarasikan untuk kembali keliling dunia. Rumor yang beredar untuk terjun kedunia politik masih belum ada jawaban. :). Walaupun dalam kancah pilkada jakarta maupun pilpres Pandji secara terang-terangan mendukung salah satu calon.

Demikian sedikit “Profil Pandji Pragiwaksono Wongsoyudo dari Standup ke Politisi”, semoga bermanfaat.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.