Tips Memilih Hosting Untuk Mendukung Website Bisnis Kamu

Tips Memilih Hosting Untuk Mendukung Website Bisnis Kamu

0 67

Bagi pengguna online khususnya pebisnis ecommerce maupun yang memiliki website personal, komunitas maupun perusahaan tentu istilah hosting tidak asing lagi. Ibarat sewa toko, hosting sangat penting untuk keberlangsungan sebuah usaha online.

Saat ini banyak sekali ragam yang ditawarkan perusahaan penyedia hosting kepada kita semua. Ada yang dari luar negeri bahkan dalam negeri atau teman sendiri. Saking banyaknya tentu kita bingung harus pilih yang mana.

Berikut beberapa tips dari kami yang bisa anda gunakan sebelum membeli hosting

  1. Pilihlah Hosting terpercaya. Banyak cara untuk memilih hosting yang terpercaya, yang paling mudah adalah rekomendasi dari teman yang sudah pernah menggunakannya. Bila tidak banyak masalah biasanya akan merekomendasikan ke yang lain, sebaliknya jika ada trouble maka akan secara lugas dan apa adanya menyampaikannya.
  2. Gunakan Paket Promo. Setiap jum’at beberapa penyedia hosting biasanya mengeluarkan promo Black Friday, seperti promo yang sedang berlangsung di salah satu penyedia hostinh di indonesia Hostinger namanya.
  3. Lihatlah Review Penyedia Hosting. Review merupakan jejak digital yang cukup handal untuk melihat sejarah suatu penyedia hosting. Jika 1-5 maka pilihlah yang mendekati rating lima sebagai pertimbangan sebelum anda menggunakannya.
  4. Perhatikan layanan CS nya, SC atau customer service sangat penting saat anda mengalami gangguan, penyedia hosting yang handal akan menyediakan petugas CS 24 jam sehari, sebagai bentuk komitmen untuk kepuasan pelanggan. Jangan sampai website kemudian bermasalah berlarut larut tanpa segera diatasi. Karena sangat berpengaruh terhadap konsistensi dan kecepatan website di mata mesin pencari
  5. Cobalah paket yang terkecil dahulu. Jika anda masih ragu bisa saja mencoba untuk membeli paket yang terkecil sebagai trial, misalnya 3 bulan terlebih dahulu dan seterusnya.
  6. Pastikan menyediakan paket ssl, Https menjadi sangat penting saat ini untuk menunjang keamanan sebuah website. Pastikan website anda bisa membelinya di penyedia hosting.
  7. Manfaatkan Program Affiliasi. Selain membayar pengguna sebenarnya bisa juga menggunakan program affiliasi untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Dan tentu akan mendapatkan komisi yang beragam yang disediakan oleh perusahaan penyedia hosting.
  8. Pilihlah lokasi sesuai terget website anda. Jika target visitor anda adalah luar negeri maka carilah penyedia hosting yang bertempat di luar negeri, sebaliknya jika targetnya adalah pengunjung dari dalam negeri atau Indonesia maka bisa mencari penyedia dari Indosia saja.

Demikian delapan tips agar anda memiliki hosting yang sesuai dengan kebutuhan bisnis anda di dunia online, dengan harapan tentunya bisa menghasilkan pendapatan yang sesuai dengan target masing-masing, nah berikut kami tampahkan5 tips SEO untuk website anda

  1. Tulislah artikel dengan panjang yang memadai dan padat serta mudah untuk difahami oleh pembaca, terkait jumlahnya sangat relatif dan bisa berubah-rubah.
  2. Gunakan template berbasis AMP. Dari  diskusi beberapa blogger hal ini tidak bisa dirasakan secara langsung. Dengan keceparan loading dan responsive di HP hal ini akan bagus kedepannya.
  3. Tambahkan settingan domain dengan https .…. biasanya akan dikenakan biaya tambahan oleh penyedia hosting. Ini seperti tips nomer 6 diatas
  4. Gunakan template berbayar bukan gratisan. Ini juga pendapat pribadi. Yang menggunakan gratisan dan ramai juga banyak kok…bahkan ada yang bermodal blogspot saja , hehehe.
  5. Terus mencoba dan berdoa… sudah gitu saja dulu ya

Demikian sedikit ulasan “Tips Memilih Hosting Untuk Mendukung Website Bisnis Kamu,” semoga bermanfaat bagi anda yang baru memulai bisnis online. Selamat mencoba

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.