Biografi Ahmad Muhdlor Ali Calon Bupati Muda Asal Sidoarjo

H. Ahmad Muhdlor Ali, S.I.P. atau biasa dipanggil dengan Gus Muhdlor merupakan putra asli Sidoarjo kelahiran 11 Februari 1991 (29 tahun). Gus Muhdlor adalah putra dari pengasuh Pondok Pesantren Bumi Solawat KH Agoes Ali Masyhuri atau Gus Ali asal Tulangan Sidoarjo Jawa Timur

Gus Muhdlor adalah seorang akademisi pendidikan di Sidoarjo yang menjabat sebagai sekretaris GP Ansor Sidoarjo (2015 – sekarang ).

Selain itu, Ia juga Direktur Pendidikan Yayasan Bumi Shalawat Progresif ( 2012 – sekarang). Ia merupakan anak keenam dari tokoh NU KH. Agoes Ali Masyhuri, Pengasuh Pondok Pesantren Progresif Bumi Shalawat.

Pada pilkada Sidoarjo 2020 Gus Muhdlor berpasangan dengan Subandi yangisaat ini menjabat sebagai Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo. Selanjutnya hasil sementara KPU meraih suara 40,2 % dan mengungguli 2 saingannya. Bila tidak ada perubahan maka Gus Muhdlor menjadi Bupati Sidoarjo selanjutnya.

Kiprah Pendidikan

Kegigihan beliau dalam menggeluti dunia pendidikan, Sekolah Progresif Bumi Shalawat telah menjalin kerjasama dengan institusi/lembaga baik tingkat nasional maupun internasional. Adapun kerjasama di tingkat Nasional yang berhasil beliau inisiasi, antara lain:

  • Kerjasama dengan ITS & Unesa dalam bidang penelitian dan pengembangan mobil listrik, energi tepat guna;
  • Kerjasama dengan Unair dalam bidang penelitian dan studi sosial;
  • Kerjasama dengan Ubaya dalam bidang Bioteknologi Pangan;
  • Kerjasama dengan BLKI Sidoarjo dalam bidang keterampilan & life skill dan lain-lain.

Kerjasama di tingkat Internasional (Negara Maju) yang berhasil beliau inisiasi untuk menyiapkan generasi mileneal di era industri 4.0, antara lain:

  • Bekerjasama dengan Japan Foundation & IMC dalam bidang pengembangan bahasa Jepang & pengembangan guru serta studi lanjut ke perguruan tinggi ternama di Jepang;
  • Bekerjasama dengan Thailand dalam bidang teknologi, pengembangan dan pendidikan;
  • Bekerjasama dengan Singapura dalam bidang struktur & standar kurikulum pendidikan;
  • Bekerjasama dengan Australia dalam bidang kurikulum berstandar internasional dan lain-lain.

Demikian sedikit ulasan “Biografi Ahmad Muhdlor Ali Calon Bupati Muda Asal Sidoarjo.” semoga bermanfaat.

Ahmad Muhdlor AliGus Muhdlor