Biografi Ahyudin Presiden ACT

Tidak banyak yang mengenal sosok pendiri Aksi Cepat Tanggap (ACT) ini. Dengan semangat kemanusiaan yang luar biasa Ahyudin bersama rekan-rekannya berhasil mengantarkan ACT sebagai lembaga terdepan dalam merespon bencana.

Berikut profil singkat beliau

  • Nama : Drs Ahyudin
  • Tanggal Lahir : 11 Oktober 1966
  • Alamat : Jalan Musyawarah Tangerang Selatan

Profil ACT

Tanggal 21 April 2005, Aksi Cepat Tanggap (ACT) secara resmi diluncurkan secara hukum sebagai yayasan yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan. ACT mengembangkan aktivitasnya ntuk memperluas karya, mulai dari kegiatan tanggap darurat, mengembangkan kegiatannya ke program pemulihan paska bencana, pemberdayaan dan pengembangan masyarakat, serta program berbasis spiritual seperti qurban, zakat dan wakaf

ACT selalu hadir dalam bencana, baik fase darurat (emergency) maupun fase pemulihan (recovery) dengan menggulirkan berbagai program. Program-program yang didedikasikan antara lain Program Emergency Rescue, Program Emergency Relief, Program Emergency Medic dan Program Recovery Fisik, Recovery Ekonomi dan Recovery Sosial. Aksi kemanusiaan yang dilakukan berorientasi amal (charity) dengan memberdayakan sumberdaya lokal (local sources).

Aksi Kemanusiaan ACT didukung oleh Jejaring Aksi Kemanusiaan nasional maupun internasional. ACT memposisikan diri secara non diskriminatif, netral objektif dengan mengutamakan transparansi dan akuntabilitas publik.

ACT
Comments (0)
Add Comment