Biografi Singkat Ashraf Daniel Mohammed Sinclair, Suami BCL

Ashraf Daniel Mohammed Sinclair atau lebih terkenal Ashraf ini merupakan pria kelahiran London, Inggris, 18 September 1979. Di Indonesia terkenal karena menjadi suami Bunga Citra Lestari (BCL)

Beliau meninggal karena serangan jantung di Jakarta, Indonesia, 18 Februari 2020 pada umur 40 tahun. Ashraf Sinclair juga sebagai aktor berkebangsaan Malaysia yang terkenal karena perannya sebagai Eddy dalam film Gol & Gincu. Ia lahir dari ayah yang merupakan orang Inggris dan ibu Melayu.

Nama Ashraf melejit di Malaysia setelah berperan sebagai Eddy dalam film Gol & Gincu (2005) yang dilanjutkan dengan serial televisinya setahun kemudian.

Pria keturunan Australia, Malaysia dan Jepang ini mulai dikenal di Indonesia sejak foto-foto mesra bersama aktris/penyanyi Bunga Citra Lestari beredar di dunia maya pada pertengahan tahun 2007.

Setelah beberapa kali dikabarkan akan menikah, Ashraf dan Bunga akhirnya menikah pada tanggal 8 November 2008. Akad nikah diadakan di Jakarta, 8 November 2008 di Masjid Al Bina, Senayan.

Pada akad tersebut, Ashraf memberikan mas kawin berupa sepasang anting berlian 1,5 karat. Sedangkan resepsi pernikahan diadakan dua kali, yakni di Jakarta, Indonesia dan di Kuala Lumpur, Malaysia. Di Jakarta, Indonesia resepsi digelar di Golden Ballroom Hotel Sultan Carlton di Jakarta. Menyusul kemudian resepsi di Kuala Lumpur, Malaysia di The Saujana Kuala Lumpur Hotel, Subang dan Klub Golf Petaling Jaya.

Pada tanggal 22 September 2010 Pasangan Ashraf dan Bunga dikaruniai seorang anak laki-laki yang diberi nama Noah Sinclair.[3] Ia wafat pada tanggal 18 Februari 2020 di MMC Kuningan, Jakarta Selatan karena Serangan Jantung

Comments (0)
Add Comment