Cara Menikmati Wisata Tugu Jogjakarta Malam Hari

Siapa yang belum pernah ke Jogjakarta ?, sebuah kota Istimewa disebelah selatan Jawa Tengah ini memiliki ribuan pesona sejarah dan budaya yang bisa dinikmati oleh para wisatawan.

Salah satu yang sangat populer adalah tugu Jogjakarta. Bangunan putih yang ada di perempatan Jalan Margo Utomo, Jalan Jendral Soedirman, Jalan A.M Sangaji dan Jalan Dipenogoro ini selalu ramai oleh pengunjung dari berbagai penjuru.

Tugu Jogjakarta ini memiliki nama, yaitu Tugu Golong Gilig atau Tugu Pal Putih. Tugu Jogja sudah berusia hampir 3 abad lamanya, dan dibangun pada tahun 1755 oleh Sri Sultan Hamengku Buwono I.

Apa saja yang bisa dinikmati saat wisata ke tugu Jogjakarta teman-teman? berikut beberapa tips dari kami.

  1. Kopi Joss
  2. Angkringan
  3. Wedang Ronde
  4. Sepeda Gratis
  5. Foto Malam Hari
  6. Jogging
  7. Belanja
  8. Naik Dokar atau Becak

Setidaknya ada beberapa aktifitas yang bisa kita coba antara lain

  1. Kopi Jos Jogjakarta
menikmati kopi joss jogjakarta

Menikmati kopi joss tugu pahlawan saat ini sudah sangat populer, dibeberapa sudut angkringan menjual menu spesial ini. Sajian kopi biasa yang dicampur dengan arang yang masih membara, menjadi luar biasa saat dinikmati malam hari. Ditambah hiruk pikuk kerumunan orang yang menikmati wisata Jogjakarta.

Saat ini sudah banyak yang menjual kopi Joss ini, dengan harga 5000 rupiah para pengunjung bisa menikmati segelas kopi joss.

2. Angkringan

Angkringan Mbak Lina Tugu Jogjakarta

Cara menikmati malam Jogjakarta adalah dengan berkunjung ke angkringan dan menikmati sego kucing dan menu bakaran lainnya. dengan harga relatif murah. Para pengunjung bisa emmeilih menu gorengan, usus, ati jeroan, sosis dan sebagaianya secara hangat setelah dibakar menggunakan arang.

Biasanya dengan lesehan sambil memandangi jalan tugu jogjakarta.

3. Wedang Ronde

Wedang Ronde Tugu Jogjakarta

Minuman hangat dengan campuran jahe, tepung ketan dan beberapa jajanan seperti roti, ronde, kacang. Ronde Jogjakarta tentu berbeda dengan ronde yang berasal dari China. Karena wedang ini sudah berpadu dengan resep jawa dan sangat cocok dengan lidah orang Indonesia.

Silahkan bagi anda yang jalan jalan wisata di Tugu Jogja banyak penjual ronde, dengan harga kisaran 8.000 rupiah bisa menghangatkan badan dan sehat tentunya.

4. Sepeda Gratis

Ada yang baru di sudut jalan Tugu Jogjakarta, pengunjung saat ini dipersilahkan untuk menggunakan sepeda secara gratis selama 5 jam. Dengan cara menginstall aplikasi untuk membuka kunci sepeda.

Sepeda Gratis Jogjabike Wisat Tugu Jogjakarta

Ada yang baru dari Jogjakarta, pengunjung bisa menikmati sepeda gratis dengan menggunakan aplikasi InaBike, kalau anda ingin mencobanya diharuskan menginstall aplikasi di Playstore sebelum melakukan scaning. Selamat mencoba.

5. Foto Malam Hari.

Baik penghobi atau tidak fotografi, setidaknya wisatawan bisa menikmati indahnya cahaya malam di Jogjakarta dan mengabadikannya. Bisa menggunakan smartphone atau kamera anda

6. Joging

Bisa joging atau berjalan sepanjang trotoar sambil menikmati sepanjang jalan tugu Jogjakarta kearah jalan malioboro.

7. Belanja

Selain kuliner, wisata belanja sangat identik dengan Jogjakarta ini, beberap outlet penjualan baik tradisional maupun modern bisa dikunjungi. Beberap a produk fashion, batik, cinderamata, accesoris dan sebagainya bisa ditawar disini, bagi yang hobi nawar.

8. Naik Dokar atau Becak

Dokar Tugu Jogjakarta

Kalau tidak mau lelah berjalan, bisa juga menyewa becak atau dokar untuk menikmati sepanjang jalanan Tugu Jogjakarta.

Demikian “Cara Menikmati Wisata Tugu Jogjakarta Malam Hari ,” semoga bermanfaat.

Tugu Jogja
Comments (0)
Add Comment