Cara Menyusun Itinerary Wisata ke Pulau Bawean, Daftar Harga dan Wisatanya

INITU.ID – Berikut paparan singkat cara menyusun Itinerary wisata ke pulau Bawean, beserta daftar harga dan wisatanya.

Menyusun itinery wisata sangatlah penting, agar bisa menghitung dan merencanakan perjalanan wisata, seperti ke Bawean Gresik sebagai contoh.

Pulau Bawean atau dikenal pulau putri adalah salah satu destinasi menarik di Utara Jawa Timur. Berapa harga biaya wisatanya?

Berikut INITU akan coba mengulas sebagai referensi pembaca apabila menginginkan liburan kesana. Bawean terletak di Kabupaten Gresik berbatasan dengan Kalimantan dan Madura.

BACA JUGA

Untuk menuju kesana ada beberapa cara, untuk tulisan ini kami fokus menggunakan moda transportasi laut yaitu kapal Express Bahari.

Berikut Itinerary wisata ke pulau Bawean, beserta daftar harga dan wisatanya.

Pesan Hotel atau Penginapan

Untuk biaya penginapan disana kisaran 100 rb – 250 rb per malam, silahkan bisa menyesuaikan budget yang dimiliki, Pengalaman penulis menginap di daerah Daun Sangkapura Bawean dengan harga 200 rb jauh dari kota kelabihannya dekat persawahan dan wisata gili noko

Berangkat Kamis Jam 09.00

Untuk moda kapal Bahari Express menyediakan jam kenerangkatan 09.00 WIB pagi. Biaya untuk menaiki ini ada dua macam. Eksekutive ada Rp 162.000 sementara VIP harganya Rp 220.000.

Pembaca bisa menginstall aplikasi “Bahari Express” untuk memesan secara online. Pembayaran bisa memilih sesuai bank yang diinginkan.

Ada tambahan biaya 3000 per tiket saat mencetak tiket.

Baca Juga: Sejarah Dan Potensi Wisata Payakumbuh Sumatera Utara

Sampai Jam 13.00 WIB di Bawean

Dengan asumsi keterlambatan, perkiraan disana akan sampai sekitar jam 13.00 WIB. Bisa menyewa mobil sebelumnya untuk menuju ke penginapan atau menyewa motor sebagai sarana transportasi disana harga motor sekitar 50 rb

Kamis Jam 16.00 WIB

Bisa menikmati wisata pertama yaitu penangkaran Rusa, yang menjadi maskot Asian Games 2018. Untuk mauk kesini Gratis hanya dibutuhkan alat tranportasi saja

Snorkling Gili Noko

Untuk menuju ke pulau gili perlu menyewa kapal terlebih dahulu dengan perjalanan sekitar 1/2 jam dari kepulauan. total sekitar 1 jam dari penginapan.

Ada beberapa opsi berangkat malam kemudian menginap disana untuk menikmati sunrise (menginap bisa menggunakan tenda atau menginap di rumah warga.

Harga kapal 350 rb sewa alat dan lain lain sekitar 250 rb kalau ada guide bisa sewa sekalian.

Jumat Pagi sampai siang bisa menikmati keindahan Gili Noko

Makan di Bawean

Makan di Bawean perlu riset terlebih dahulu, rata rata kalau rumah makan akan kena harga 50 rb per orang, jadi pastikan terlebih dahulu sebelum makan.

Atau bisa lebih hemat pesan secara bersama sama

BaweangresikItenarywisata
Comments (0)
Add Comment