Cara Merekam dan Mengambil Hasil Rekaman Zoom Meeting

Seperti sudah kita fahami bahwa aplikasi zoom milik Eric Yuan saat ini menjadi yang terbesar dan populer digunakan sebagai aplikasi video conference. Dengan 100 juta pengguna di dunia zoom meraup banyak sekali keuntungan saat pandemi seperti ini.

Salah satu fitur yang memanjakan pengguna selain ringan dan mudah digunakan juga bisa terkoneksi dengan social media serta bisa direkam sebagai dokumentasi.

Bagaimana cara merekam dan mengambil file dokumentasi tersebut, begini penjelasannya :.

Cara Merekam Zoom Meeting

Untuk merekam cukup mudah yaitu dengan mengaktifkan tombol merah recording hingga selesai acara kemudian stop dan simpan saat selesai zoom meeting (jangan buru-buru ditutup).

cara merekam zoom meeting terbaru

Patikan sudah menekan tombol record di ujung kanan bawah ada tulisan “more” . Pastikan tekan stop untuk saat meeting selesai. Seperti petunjuk pada gambar diatas. Akan ada tulisan (rec) bila rekaman berjalan.

Cara Mengambil Rekaman Zoom Meeting

  1. masuklah ke website utama seperti biasa yaitu di zoom.us
  2. masuk ke bagian recording disana akan ada beberapa file rekaman
Cara Merekam dan Mengambil Hasil Rekaman Zoom Meeting

3. Tekan open untuk mendowload file rekaman yang diinginkan seperti diatas

4. Kita akan diminta untuk convert meeting recording, biasanya ada peringatan seperti dibawah. Tunggu beberapa saat kemudian kita akan diarahkan ke folder file tersebut

cara convert video zoom

5. Apabila selesai maka fiel video bisa dibuka sesuai nama yang didimpan ke dalam folde di folder Document kemudian dokument dengan nama zoom.

Baca juga Tutorial Cara Menambahkan Co Host Dalam Zoom Meeting.

Demikian sedikit ulasan “Cara Merekam dan Mengambil Hasil Rekaman Zoom Meeting, semoga bermanfaatbagi anda yang akan menggunakan zoom sebagai bahan presentasi atau belajar dan lainnya.

merekam Zoom