Contoh Surat Himbauan Bahaya Wabah Virus Corona di Perusahaan

Saat ini wabah virus corona atau yang memiliki nama lain Covid-19 sudah semakin meluas, bahkan sampai dengan tulisan ini dibuat sudah ada 64 negara yang terdampak. Seperti dikutip dari harian Kompas Online Senin (3/2) antara lain sebagai berikut :

Afghanistan Algeria Aljazair Australia Austria Azerbaijan Bahrain Belarus Belgia Brazil Kamboja Kanada China Kroasia Denmark Mesir Ekuador Estonia Finlandia Perancis Georgia Jerman Yunani India Iran Irak Islandia Israel Italia Jepang Kuwait Lebanon Lithuania Luxemburg Malaysia Meksiko Monaco Nepal Belanda Nigeria Macedonia Utara Norwegia Oman Pakistan Filipina Qatar Romania Rusia Selandia Baru Singapura Korea Selatan San Marino Spanyol Sri Lanka Swedia Swiss Taiwan Thailand Uni Arab Emirat Inggris AS Vietnam Irlandia Armenia

Indonesia sendiri belum secara resmi menyatakan terkena virus corona yang berasal dari China. Hal ini berdasarkan keterangan pihak berwenang di China yang menyampaikan kasus pertama virus corona pada 31 Desember 2019.

Ketika itu, infeksi yang gejalanya mirip dengan pneumonia tersebut diyakini berasal dari pasar dan hewan dan ikan laut di Wuhan, Provinsi Hubei.

Data statistik yang dikumpulkan oleh John Hopkins University di Amerika Serikat menunjukkan hampir 82% dari sekitar 75.000 kasus virus corona berasal dari kawasan ini.

Walaupun data tersebut dibantah oleh  peneliti China, yang diterbitkan jurnal medis The Lancet, mengeklaim kasus pertama virus corona terjadi pada 1 Desember, jauh lebih awal dari keterangan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Antisipasi di Indonesia

Saat ini Indonesia sudah secara masif memberikan peringatan untuk berhatu-hati terhadap virus Covid-19 ini. semua instansi dan perusahaan juga secara masif. Berikut contoh surat pemberitahuan bahaya virus corona di perusahaan ;

Contoh Pengumuman Wabah Virus Corono

Himbauan Untuk Karyawan

  1. Jaga daya tahan tubuh (stamina) tubuh dengan konsumsi makanan yang sehat dan bersih.
  2. Gunakan alat makan sendiri (jika anda harus makan di tempat umum, atau sebaiknya dibungkus).
  3. Gunakan masker apabila di tempat umum atau banyak kerumunan orang (airport, halte, stasiun, kantin, restaurant, pasar tradisional, supermarket, mall, dll).
  4. Wajib gunakan masker bila sakit.
  5. Segara bawa ke dokter apabila panas diatas 37 derajat celcius
  6. Hindari berhubungan dengan orang yang sedang sakit ( demam, batuk,, sakit tenggorokan, flu/pilek)
  7. Tutup mulut saat anda bersin
  8. Selalu cuci tangan setelah menggunakan toilet
  9. Bagi karyawan yang sering berhubungan dengan orang luar, diwajibkan untuk selalu menggunakan masker.
  10. Dianjurkan cuci tangan dengan sabun dan air apabila selesai bertemu dengan tamu/customer dari luar.
corona
Comments (0)
Add Comment