Daftar Aplikasi Kesehatan Startup di Indonesia

Seiring dengan masa pandemi yang mengharuskan semua kalangan harus beraktifitas produktif. Dunia kesehatan juga mulai menyesuaikan kebutuhan masyarakat.

Dimana dikenal dengan smart health care. Berikut beberapa daftar aplikasi kesehatan startup khususnya bidang kesehatan yang ada di Indonesia.

  1. Kulon (Kuliah Online)
  2. Integra Cyber Medika
  3. Lanungga Studio
  4. Dokter Siaga
  5. Perawatku.id
  6. Docotel
  7. Naluri
  8. Vascular Science Club
  9. Prodokterkami
  10. TX terpelajar

Tentu sudah ada sebelumnya yang sudah berhasil dan sukses seperti Halodoc, Alodokter, dokter.id dan klik dokter. Berikut beberapa startup baru lainnya

  • Integra Cyber Medika

Sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang keamanan cyber. Khususnya saat ini terkait data kesehatan, baik pasien rumah sakit atau lainnya.

Beberapa pelanggaran seperti pencurian data, untuk disalah gunakan. Cyber Medika melakukan edukasi berupa jurnal ilmiah. terkait pentingnya keamanan. Sebuah data dikutip dari verizone menunjukan dikuti 59 % disebabjkn dari orang dalam, 69 % fasilitas kesehatan tidak layak.

Baca juga Cara Efektif Menurunkan Berat Badan

  • Lanungga Studio

Merubah paradigma organisasi kesehatan saat ini yang masih bersifat ortodok untuk lebh terbuka danmenerima teknologi. Konsepnya adalah menyajikan organisasi kesehatan dan pendidikan untuk lebih mudah diakses menggunakan aplikasi. Dengan target satu dokter satu aplikasi sehingga mudah untuk terintegrasi.

  • Dokter Siaga

Menyediakan platform chat untuk menghubungi dokter yang dibutuhkan, berfungsi sebagai asisten kesehatan virtual (virtual healt assistenat) berbasis chat bot. Bisa juga sebagai customer servide bagai rumah sakit. Saat ini pengguna sudah mencapai 50.000 orang

  • Perawatku.id

Platform yang menghubungkan antara perawat dengan fasilitas kesehatan, perusahaan, atau orang yang membutuhkan. Dengan alasan banyak perawat yang tidak memiliki pekerjaan atau tidak mendapatkan upah yang layak.

  • TX terpelajar

Sebuah platform yang membantu para calon dokter atau mahasiswa kesehatan.

Terpelajar adalah perusahaan startup media yang dikhususkan untuk film sinematik tentang rolemodel. Berlokasi di Yogyakarta, Indonesia, misi kami adalah menciptakan seni dan mendistribusikan profil utama dan film pendek, serta serial untuk rilis digital, sosial, aplikasi, dan teater, temukan hasrat dan keinginan Anda bersama Rolemodel di Indonesia.

  • Vascular Science Club

Platform Digital vascular pertama di Indonesia. Vascular adalah cabang dari ilmu kedokteran. Spesialis bedah vaskular dapat melakukan operasi pada pembuluh darah vena dan arteri di berbagai bagian tubuh, kecuali di otak dan jantung.

  • Kulon (Kuliah Online)

Sebuah platform digital untuk kuliah secara online. Menyediakan materi berupa video ekslusive sebagai sarana belajar.

Memudahkan untuk belajar dari mana saja dengan dosen yang expert sesuai bidangnya. Saat ini sudah ada 1550 user dan 150 video pembelajaran. Dengan konsep pembelajaran free dan berbayar.

  • Docotel

Menyediakan produk kesehatan dan mendukung penyedia kesehatan menjadi perusahaan yang smart. Salah satunya teknologi informasi yang bisa diimplementasi dengan baik di rumah Sakit.

Dengn landasan sebuah data 2900 rumah sakit di indonesia baru sepertiga yang menerapkan sistem informasi dengan baik.

  • Chryptoscope

Sebuah platform yang menyediakan layanan software rekam medis untuk dokter berbasis android

  • Prodokterkami

Sebuah platform website untuk informasi kesehatan dan sebagai layanan untuk konsultasi kesehatan dengan dokter yang diinginkan

  • Naluri

Merupakan sebuah digital therapeutic yang bisa mengintervensi kepada masalah kesehatan

Demikian sedikit ulasan “Daftar Aplikasi Kesehatan Startup di Indonesia,” semoga terus bisa update sehingga bisa menjadi referensi bagi pelaku kesehatan.

Baca juga website kami Tips Online