Daftar Aplikasi Untuk Live Streaming Video Call

Saat ini seiring dengan gerakan kesehatan untuk melawan pandemi, budaya saling bertemu melalui video call atau online semakin meningkat kebutuhannya.

Ada beberapa aplikasi yang mendukung aktiitas tersebut, bisa dicoba oleh teman-teman semua diantaranya adalah sebagai berikut.

Zoom

Aplikasi ini merupakan aplikasi video call yang sangat populer saat ini, didirikan oleh Eric Yuan asal provinsi Shandong, Cina. Saat ini sudah didownload sebanyak 100 juta di aplikasi play store.

Menyajikan akun gratis dan juga berbayar sebagai layanananya, sehingga user bisa mencoba secara langsung. Beberapa kelemahanya antara lain privacy yang sempat dipermasalhkan dan juga penggunaan kuota yang besar, kelebihannya bisa share presentasi dan peserta bisa sampai ratusan dengan waktu yang lama untuk paket yang berbayar.

Whatsapp Video Call

Baru baru ini whatsapp juga mengeluarkan fasilitas tambahan berupa video call dengan jumlah peserta mencapai 8 orang, setelah sebelumnya hanya dua orang saja.

Beberapa kelemahannya kemampuan suara yang tidak maksimal untuk metode resmi, bisa digunakan untuk ngobrol santai selain sudah banyak penggunanya WA Call relatif lebih mudah dan gratis. Cocok untuk kelompok kelompok kecil dalam berdiskusi.

Baca juga “Fitur Update Whatsapp Terbaru Dan Tersembunyi 2020.”

Messenger Facebook

Serupa dengan WA dengan kapasitas informasinya bisa mencapai 500 user dan gratis, selain mudah karena terintegrasi dengan facebook yang rata-rata sudah banyak penggunannya.

Masih belum sebaik zoom dalam hal presentasi karena tombol tombolnya masih belum familier, walaupun bisa share screen masing masing.

Line

Line saat ini sangat populer sebagai media social anak muda. Dengn jumalh download sebesar 550 juta di playstore. Line baru baru in ijuga mengupdate fasilitas aplikasi dengan video call ini, dan menurut kabar bisa melakukan panggilan video hingga lebih dari 200 orang bahkan ada yang mengatakan sampai 500 orang secara bersamaan. Gratis pula…

Instagram Live

Instagram sendiri saat ini ada fasilita video call baik bersifar pribadi maupun terbuka bahkan bisa dilakukan secara live. Hingga tulisan ini dibuat masih bisa digunakan hanya dua user secara bersama, sehingga sifatnya dialog saja.

Baca juga “10 Aktifitas Yang Aman Dilakukan Saat Pandemi Korona.”

Google Meet

Tidak mau kalah dengan aplikasi lain, google juga mengeluarkan google meet yang mirip dengan zoom dengan gratis dan berbayar untuk fitur lengkapnya.

Inilah beberapa keunggulan yang ditawarkan Google Meet :

  • Membantu masyarakat baik personal maupun official untuk tetap melakukan rapat dimana saja mereka berada dengan menggunakan video call.
  • Interface atau antarmuka yang unik dan fungsional dengan ukuran ringan serta cepat,
  • Pengguna dapat mengundang peserta rapat dan berbagi fitur.
  • Ada paket berbayar dengan penambahan peserta hingga 260

Demikian beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk berkomunikasi saat ini, semoga bermanfaat,

Aplikasi