Ide Ucapan Selamat Idul Fitri 2022 M dan 1 Syawal 1443 H Cocok Untuk Update Status

INITU.ID – Sebuah kebiasaan baik umat Muslim di Indonesia adalah saling bersilaturahin, mendoakan dan mengucapkan permohonan maaf saat lebaran atau Idul Fitri ketika datang.

Dari tahun ke tahun tradisi ini terus berkembang seiring dengan perkembangan dengan berbagai variasi cara. Seiring dengan perkembangan dunia digital ucapan salam semakin beragam dan kreatif.

Tanpa mengurangi makna bertatap muka langsung apalagi masih suasa pandmei yang belum pulih seratus persen. Pilihan kata dan diksi ucapan lebaran berikut bisa menjadi sumber inspirasi

Ucapan Lebaran Umum Dipakai

Berikut ucapan yang umum dan memang sesuai dengan sunah dan sudah umum diapaki oleh masyarakat Indoneisa sebagai berikut :

تَقَبَّلَ اللَّهُ مِنَّا وَ مِنْكُمْ

(taqabbalallahu minna wa minkum)

yang artinya: semoga Allah menerima (puasa dan amal) dari kami dan (puasa dan amal) dari kalian.

Ucapan Lebaran Populer

Ucapan idul fitri yang paling kedua yang paling populer di Indonesia adalah ucapan “minal aidin wal faizin” yang tulisan Arabnya sebagai berikut:

مِنَ الْعَائِدِيْنَ وَالْفَائِزِيْنَ

merupakan kependekan dari “ja’alanallahu minal aidzin wal faizin” yang artinya “semoga Allah menjadikan kita termasuk orang-orang yang kembali dan orang-orang yang menang.”

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Kami segenap keluarga besar …………. mengucapkan ‘Mohon maaf lahir dan batin’ Mohon dimaafkan kesalahan kami yang disengaja maupun tidak disengaja. Semoga ibadah & amal baik kita diridhoi dan diterima Allah SWT serta menjdi berkah buat kita semua.

Dengan segala kerendahan hati, Kami Mohon Maaf Lahir dan Batin. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri 1443 Hijriah.

Semoga segala salah dan khilaf dapat dimaafkan. Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan bathin.

designIdul FitriUcapan
Comments (0)
Add Comment