Kebiasaan yang Paling Dibenci dalam Pergaulan di Lingkungan Anda

Setiap manusia biasanya memiliki kebiasaan yang menjadi tanpa sadar terbawa dalam pergaulan. Dalam membangun hubungan yang baik tentu kita harus mengetahui mana saja yang dibenci dan disukai dalam membangun hubungan tersebut.

Berikut beberapa kebiasaan negatif yang perlu .kita hindari dalam pergaulan masyarakat.

Egois

Karena orang yang mementingkan diri sendiri biasanya tidak disukai oleh teman-temannya. Merasa paling benar dan suka memonopoli setiap pembicaraan. Terkadang berakibat mengorbankan temannya untuk merai apa yang diinginkannya.

Dusta

Kejujuran adalah modal utama dalam memulai pergaulan. Sifat dusta sangat merugikan orang lain. Bisa mengecewakan bahkan merusak persahabatan. Apalagi bila menyangkut urusan pinjam meminjam barang atau uang.

Mengeluh

Tidak semua orang sabar dan mau mendengarkan semua keluhan. Dan kita juga menyadari bahwa semua orang memiliki permasalahannya sendiri-sendiri. Semakin banyak mengeluh tentu tidak disukai banyak orang, apalagi terkesan kita suka mengeluh.

Emosional

Bagi sebagian orang yang tinggal di pesisir pantai suara keras biasanya dianggap biasa, tetapi sebagian orang menganggap nada emosi. Dalam hal ini perlu saling memahami.

Intinya adalah orang yang suka marah, mengumpat atau berteriak dengan nada negatif cenderung dikatakan emosional dan tidak disukai oleh banyak orang.

Demikian sedikit ulasan “Kebiasaan yang Paling Dibenci dalam Pergaulan di Lingkungan Anda,” semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian.

Kebiasaan
Comments (0)
Add Comment