Penasaran, Berikut Delapan Cara Menjadi Gemuk dan Sehat.

Memiliki tubuh yang ideal merupakan dambaan bagi seluruh orang, baik laki-laki maupun perempuan. Beberapa faktor yang orang bertubuh kurus atau gemuk adalah keturunan.

Bagi anda yang memiliki tubuh gemuk tentu khawatir dan terkadang pusing dengan masalah timbangannya. Hal tersebut juga terjadi bagi pemilik tubuh kurus. Sebenarnya, semua orang bisa memiliki tubuh yang gemuk dan juga sehat.

Namun tentu saja tetap harus memperhatikan hal-hal yang perlu dihindari agar berat badan yang bertambah tidak berlebihan. Berikut hal yang perlu dilakukan agar gemuk dengan tetap sehat:

  • Makan Lebih Sering dari Biasanya

Kebanyakan orang dengan badan yang kurus akan lebih cepat merasa kenyang. Lebih baik makan dengan 5-6 porsi kecil sepanjang hari, dibandingkan dengan makan 2-3 porsi besar. Kemudian diikuti dengan makanan-makanan ringan. Dengan begitu sangat membantu agar badan cepat gemuk. Jangan lupa juga untuk sarapan setiap hari, karena sangat penting untuk memberi energi dalam beraktifitas.

  • Hindari Minum Sebelum Makan

Untuk orang yang ingin menaikan berat badan, jangan minum sebelum makan. Karena minum sebelum makan akan membuat perut merasa kenyang. Hal tersebut justru baik untuk orang yang ingin menurunkan berat badan. Dengan cara meminum 2 gelas air putih 30 menit sebelum makan. Pada saat makan, orang akan lebih sedikit makan karena perutnya sudah penuh sebelum bisa melahap semua makanan.

  • Olahraga yang Teratur

Tidak semua jenis olahraga dapat menurunkan berat badan. Ada juga olahraga yang dapat menaikkan berat badan. Olahraga ini bertujuan meningkatkan masa otot sehingga tubuh menjadi lebih berisi. Olahraga tersebut seperti, angkat beban, push up, latihan anaerobic (anaerobic artinya anda berlatih tanpa oksigen).

  • Tidur yang Cukup dan Teratur

Tubuh memerlukan waktu istirahat minimal 8 jam untuk beristirahat. Oleh sebab itu pastikan bahwa kalian beristirahat cukup dan jangan membiasakan diri untuk begadang. Begadang akan membuat kalian semakin kurus bukan makin gemuk. Tidak begadang sampai larut malam kalau memang tidak ada keperluan penting yang mengaruskan untuk kalian.

  • Minum Susu

Tidak hanya menyehatkan tubuh, susu juga dapat membantu tubuh agar cepat gemuk. Namun, tidak semua susu dapat menggemukkan badan.salah satu susu yang dapat menggemukan badan adalah susu full cream. Karena susu full cream ini jauh lebih efektif untuk menggemukkan badan dari pada susu yang tinggi kalsium maupun jenis susu lainnya. Agar mendapatkan hasil yang masimal, sebaiknya minum susu dua kali sehari setelah bangun tidur dan sebelum tidur.

  • Konsumsi Telur

Telur merupakan salah satu makanan yang mengandung protein yang baik untuk tubuh kita. Untuk membantu proses penggemukan badan kalian dapat mulai mengkonsumsi telur, terutama putihnya. Konsumsi telur ini bisa dilakukan setiap hari secara teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Berhenti atau Tidak Merokok

Kebanyakan orang yang merokok mereka yang bertubuh kurus. Hal tersebut karena zat-zat kimia yang ada di dalam rokok dapat menekan selera makan. Tidak heran apaabila banyak orang yang lebih memilih tidak makan dari pada tidak merokok. Hal tersebut tentu saja dapat membuat badan akan susah gemuk.

  • Periksa Kesehatan

Jika dulu kalian pernah gemuk namun sekarang kurus, kalian dapat mencoba cek kesehatan ke dokter. Dengan berkonsultasi dengan dokter ahlinya maka kalian akan mendapat jawaban yang tepat soal kesulitan untuk gemuk. Apabila kalian tidak mengalami gangguan kesehatan atau penyakit, maka cara di atas dapat membantu kalian untuk menggemukan badan dengan cepat.

Setiap orang memang memiki karakter tubuh yang berbeda-beda. Ada yang hanya makan sedikit tetapi sudah gemuk. Tetapi ada juga yang sudah makan banyak tetap sulit untuk gemuk. Tubuh yang gemuk memiliki beberapa faktor yaitu genetic, makanan, dan kondisi tubuh. Semua faktor ini harus saling mendukung satu sama lain untuk membuat tubuh gemuk dalam waktu yang cepat.

Sumber Gulalives

GemukSehat