Review Produk-Produk Baru Google Siap Bersaing di 2020

Dalam event google for Indonesia yang berlangsung 20 November 2019 disampaikan langsung oleh Managing Director Google Indonesia Randy Jusuf beberapa produk-produk google yang baru. Dalam event tersebut dihadiri juga beberapa owner perusahaan digital dan menteri pendidikan Nadiem Makariem serta Menteri Kominfo Jhonny Plate.

Baik berikut beberapa produk google yang baru, sebaiknya kita ketahui agar bisa memanfaatkan

  1. Kormo
  2. Rencanamu
  3. Bangkit
  4. Question Hub
  5. Gapura Digital
  6. Google Station
  7. Youtube Go
  8. Asisten Google
  9. Google Map
  10. Google Go
  11. Grow Google

Setidaknya ada 9 produk diatas yang kami ketahui baru dari google yang bisa dinikmati secara umum.

Kormo

Kormo adalah aplikasi buatan google diperuntukan untuk mencari pekerjaan. Tentunya agar memudahkan dan menghubungkan pencari kerja dengan bisnis yang ingin merekrut, dan memungkinkan pencari kerja membuat dan menyimpan CV digital dalam satu aplikasi.

Rencanamu

Rencanamu.id adalah platform persiapan kuliah dan karier online berbasis data, didukung oleh teknologi People Science untuk membantu siswa dalam merancang dan mempersiapkan masa depan mereka.

Dikembangkan menggunakan riset ilmiah, Rencanamu mengukur 7 dimensi profil siswa sebagai landasan dalam rekomendasi, perencanaan kuliah dan karier yang terintegrasi, berkesinambungan dan menyeluruh.

Bangkit

Bangkit bertujuan untuk menambah lebih banyak talenta digital yang memiliki kemampuan pemrograman tingkat lanjut, Google Indonesia meluncurkan program “Bangkit”.  Inisiatif tersebut dapat dinikmati gratis oleh masyarakat Indonesia yang ingin menambah kompetensi di bidang pemrograman dan machine learning. Program ini bekerjasama juga dengan unicorn sperti gojek, traveloka.

Question Hub

Platform untuk mencari pertanyaan-pertanyaan yang belum bisa terjawab di google search

Gapura Digital

Program yang mendukung Usaha Kecil Menengah Indonesia untuk memajukan bisnis melalui digital. Terdapat serangkaian topik yang lengkap mulai dari tren digital, membangun portal usaha hingga SEO/SEM. Anda dapat memilih topik yang diinginkan atau ikuti semua kelasnya untuk mendapatkan sertifikat dari Google.

Google Station

Berfungsi memberikan koneksi internet yang lebih baik.

Youtube Go

Berfungsi sebagai platform youtube dengan loading dan tampilan yang lebih ringan, sehingga tidak banya memakan paket internet.

Asisten Google

Membantu pengguna untuk lebih cepat mendapatkan informasi, bisa menggunakan perintah suara kita sebagai pertanyaan

Google Map

Google map dengan segala sajiannya menjadikan terintegrasi antara berbagai informasi. pengguna juga bisa menjadi kontributor dengan menjadi local guide dan seterusnya

Google Go

Google Go merupakan aplikasi yang menyediakan berbagai informasi yang sering dicari, seperti jadwal sholat harian, dan website-website yang sedang ramai sebagai referensi wikipedia contohnya.

Grow Google

Grow with Google merupakan inisiatif dari Google untuk membantu semua orang mendapatkan akses ke berbagai program, pelatihan dan fitur terbaik dari Google untuk mengembangkan keterampilan, karier, dan bisnis, guna mempersiapkan mereka dalam menghadapi era ekonomi digital saat ini.

Comments (0)
Add Comment