Tutorial Cara Menambahkan Co Host Dalam Zoom Meeting

Saat kondisi saat ini mengharuskan banyak pihak menggunakan media daring sebagai sarana komunikasi. Salah satu aplikasi populer saat ini yang banyak digunakan di masyarakat adalah aplikasi zoom milik Eric Yuan yang sudah diinstall lebih dari 100 juta pengguna di dunia. Oleh karena itu kami mencoba menuliskan Tutorial Cara Menambahkan Co Host Dalam Zoom Meeting ini.

Sebagai pengguna baru terkadang tidak mengetahui menggunakan semua fitur yang sudah disediakan aplikasi meeting ini. Salah satunya adalah host dan co host.

Host adalah aministrator yang bisa membuat schedulle meeting sendiri dan berfungsi sebagai moderator sebuah meeting online dengan akses bisa mengatur jalanya meeting dengan cara menambah dan mengurangi peserta, mengatur layar, menampilkan presentasi, mengatur suara peserta, dan merekam pembicaraan.

Co-Host memiliki peran yang sama dengan host seperti disebutkan diatas, bisa menggantikan peran host apabila host sedang menjalankan fungsi lainnya dalam meeting. Keberadaanya sangat penting karena tidak mungkin semua fungsi diatas di handle oleh satu orang.

Bagaimana menambahkan Co Host

Pengalaman kami sebagai pengguna awam, sangat bingung apabila tiak aa co-host. Dan parahnya tidak bisa menambahkan co host ini. Karena memang harus di setting di awal, begini caranya

  1. Buka website utama di www.zoom.us
  2. Masuklah dengan email dan password yang sudah anda daftarkan sebelumnya.
  3. Masuklah ke https://zoom.us/profile kemudian masuklah ke menu setting
Cara Setting Menu Zoom

4. Setelah masuk ke setting coba scroll ke bagian bawah, kemudian cari tulisan co-host. Pastikan sudah di centang kekanan dan berwarna biru.

Cara Setting Co Host di Zoom

5. Tunggu beberapa saat, fungsi cohost bisa anda nikmati. Tentu sesuai paket yang anda beli. Dari pengalaman kami untuk paket 100 partisipant ada 2 cohost. Dan itu sepertinya cudah cukup.

Baca juga “Daftar Aplikasi Untuk Live Streaming Video Call.”

Perlu kita ketahui bersama bahwa zoom ini memiliki beberapa fasilitas diantaranya adalah

  • Ada beberapa pilihan paket gratis, pro dengan 100 peserta ,paket bisnis dengan 300 peserta dan paket enterprize dengan 500 peserta.
  • Bisa membuat banyak grup meeting
  • Bisa live streaming menggunakan social media
  • 1 GB Cloud Recording (per license) bagi yang paket pro.

Demikian sedikit ulasan “Tutorial Cara Menambahkan Co Host Dalam Zoom Meeting,” semoga bermanfaat

cohostzoom