Arah Kebijakan Haji Arab Saudi Tahun 2020 ? Jadi Haji Tidak?

0

Setelah beberapa bulan atau sekitar 3 bulan Arab Saudi melakukan lockdown dan menutup tempat ibadah seperti masjid dan semua akses ibadah umrah.

Mulai 1 Juni 2020 pemerintahan Arab Saudia mulai melakukan relaksasi dengan membuka beberapa masjid dengan ketentuan protokol yang sangat ketat. Seperti jaga jarak, membatasi jumlah jamaah masjid dan belum membuka masjid besar seperti Masjdil Haram untuk umum.

Jadi Haji 2020 Apa Tidak ?

Melihat dari keterangan beberapa otoritas di sana, saat ini grafik pasien COVID di Arab Saudia sendiri masih belum menurun alias masih terus bertambah. Menurut keterangan akan diumumkan kebijakan resmi Arab Saudi terkait ibadah Haji yang kurang beberapa bulan lagi pada hari ini Selasa 2 Juni 2020. Jadi kita tunggu saja ya..

Kalau dilihat kondisi terkini di sana memang sudah mulai ada kelonggaran bagi warganya. Di beberapa tempat seperti pantai mulai banyak yang memancing ikan. Perbelanjaan juga mulai dibuka. Namun disana masih diterapkan jam malam .

Kalau melihat Indonesia, beberapa kasus Covid-19 juga ada yang berasal dari cluster haji di Jawa Timur. Kita lihat saja keputusan resminya …semoga kita semua dimudahkan untuk berangkat menuju Baitullah

Indonesia Memutuskan Tidak Ada Haji Tahun 2020

Melalui Kementrian Agama Fachrul Razi. Pemerintah Indonesia secara resmi menyatakan tidak memberangkatkan jamaah haji tahun 2020. Selasa (2/6).

Salah satu alasannya memang seperti disampaikan diatas, pemerintah Arab Saudi belum membuka akses bagi negaa mana pun terkait pandemi Corona.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.