Berburu Kuliner Rasa Selangit di Kota Atlas Semarang

0

Puaskan Perut Sambil Berburu Kuliner-Kuliner Rasa Selangit dari Semarang.

Tidak sekadar enak dan murah, menu-menu khas daerah biasanya merupakan resep turun-temurun, dari generasi ke generasi. Membuat banyak orang penasaran dengan kelezatan masakan yang ditawarkan di kota Semarang.

Liburan di pulau Jawa kini jadi lebih mudah berkat jalan tol yang membelah Pulau Jawa. Pergi ke mana-mana kini jadi lebih cepat karena kendaraan bisa melaju lebih kencang dan bebas hambatan. Buat kamu yang tinggal di Ibukota sedang merasa jenuh dengan kesibukan sehari-hari, tinggal pesan tiket bus menuju Semarang, ibukota provinsi Jawa Tengah yang populer dengan wisata kulinernya.

Berikut adalah daftar tempat makan terbaik di Kota Lumpia yang harus dicicipi.

Kuliner Simpang Lima Semarang

Kuliner Simpang Lima Semarang
Kuliner Simpang Lima Semarang

foto:Purwono Nugroho Adhi/traveltodayindonesia.com

Kawasan paling favorit buat warga dan wisatawan adalah Simpang Lima. Berbagai kesibukan ada di jalanan yang memang punya lima cabang persimpangan ini. Datanglah di malam hari untuk menemukan beragam kuliner lezat khas Semarang sambil berbaur dengan masyarakat lokal.

Pasar Semawis

foto:pesona.travel

Pengen punya banyak pilihan kuliner? Selain Simpang Lima di malam hari, Pasar Semawis juga wajib masuk agenda perjalananmu. Berada di kawasan Pecinan, Gang Warung, Pasar Semawis nggak pernah sepi pengunjung karena menghadirkan beragam kuliner lezat dengan harga bersahabat.

Harus diperhatikan bahwa Pasar Semawis nggak buka tiap hari. Cuma di hari Jumat hingga Minggu saja dengan waktu buka mulai pukul 18.00.

Nasi Goreng Babat Pak Karmin Mberok

Kalau lokasimu berada di sekitar Stasiun Tawang Semarang, jangan ragu untuk menuju Nasi Goreng Babat Pak Karmin. Kalau turun dari stasiun jalan kaki kurang lebih 10 menit. Sekalian melihat peninggalan sejarah kota tua di Semarang, yang menyajikan bangunan-bangunan kuno yang masih difungsikan sebagai kantor BUMN. Sebagian kecil saja yang tidak terawat.

Nasi gorengnya memang benar-benar diperkaya dengan rasa babat dan jeroan lainnya. Apalagi penyajiannya juga sangat istimewa, yaitu dengan menggunakan daun pisang. Duh, bikin ngiler dan betah berlama-lama di Semarang.

Yang perlu diperhatikan adalah pastikan menu yang dipilih, karena semua terlihat mirip saat di makan.

Lumpia Semarang

Lumpia dan Semarang rasanya sudah seperti perangko, melekat banget. Banyak orang mengidolakan lumpia Semarang yang dibilang punya citarasa unik dan beda dari lumpia kebanyakan.

Foto Lumpia Semarang
Foto Lumpia Semarang | foto rider kulineran

Meski ada banyak penjual lumpia di sana, tapi salah satu  yang paling terkenal adalah kios lumpia di Gang Lombok. Tempatnya dekat dengan kelenteng tertua di Semarang, Kelenteng Tay Kak Sie. Terdapat lumpia basah atau goreng, selain makan di tempat, kamu bisa bawa pulang untuk oleh-oleh.

Alamat: Jalan Gang Lombok Nomor 11, Semarang, Jawa Tengah.

Udah nggak sabar berpetualang kuliner di Semarang? Segera atur jadwal liburanmu. Jangan lupa, cek juga ketersediaan tiket bus untuk mendapatkan tanggal keberangkatan sesuai dengan rencana perjalananmu. Apalagi sekarang beli tiket bus nggak lagi susah, bisa dipesan via Online Travel Agent. Tinggal pesan hari ini via smartphone dan bersiaplah untuk bahagiakan perutmu di Kota Semarang.

Demikian sedikit ulasan “Berburu Kuliner Rasa Selangit di Kota Atlas Semarang.” semoga bermanfaat.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.