Biografi Azrul Ananda Pemilik Brand Mulai Basket Hingga Sepeda

0

Azrul Ananda merupakan putra Dahlan Iskan kelahiran Samarinda, Kalimantan Timur, 4 Juli 1977 (42) tercatat terkenal sebagai mantan CEO dari Grup Jawa Pos atau Jawa Pos News Network (JPNN) (2011-2017), saat ini menjabat sebagai Presiden Persatuan Sepak bola Surabaya (Persebaya).

Selamat menikmati Biografi Azrul Ananda Pemilik Brand Mulai Basket Hingga Sepeda

Mantan CEO media nomor satu, komentator Formula 1, commissioner liga basket nasional, dan sekarang pengelola klub sepak bola. Azrul resmi menjadi cyclist sejak 2012.

Azrul merupakan lulusan dari International Marketing Universitas California, Amerika Serikat. Lewat program DetEksi (rubrik Jawa Post yang membahas gaya hidup remaja) yang dibuatnya, Jawa Pos berhasil mendapatkan penghargaan World Young Reader Prize pada tahun 2011, bersaing dengan surat kabar-surat kabar internasional seperti Wall Street Journal, Chicago Tribune dan Yomiuri Shimbun (Jepang).

Baca juga Daftar Aplikasi Kesehatan Startup Di Indonesia

Kelanjutan dari rubrik DetEksi ini menghasilkan Development Basketball League (DBL), kompetisi bola basket yang diikuti oleh siswa SMA di seluruh Indonesia.

Ikuti Pertukaran Pelajaran di Amerika

Setamat SMP Azrul mengikuti pertukaran pelajar EF di Amerika. Dan tinggal bersama John di Texas yang kemudian menjadi orang tua angkat Azrul.

Dengan tujuan ke Amerika agar tidak menjadi wartawan, ternyata Azrul di Texas hidup bersama John yang juga mengelola media lokal dan juga mengajar Bahasa Inggris.

Dengan berbekal beberapa dollar selama satu tahun akhirnya bisa bertahan hidup hingga 2000 an awal.

Pemilik Brand Basket dan Sepeda

Azrul terkenal ketika menyukai sesuatu maka bisa menjadi sebuah ladang bisnis. Mulai dengan hobi basket sehingga mendirian DBL yang sudah menyebar keseluruh Indonesia.

Kemudian Azrul juga terkenal memiliki koleksi puluhan sepeda dari berbagai merek dan akhirnya.

Kolektor sepeda balap, hobi touring, sesekali ikut balapan, pria kelahiran 1977 ini dikenal total dalam segala hal. Di Surabaya, dia dikenal dengan kelompok cycling-nya yang berjulukan Azrul Ananda School of Suffering. Sesuai namanya, sukanya yang berat dan susah!

Biografi Singkat

  • Nama : Azrul Ananda
  • Suami/istri : Ivo Ananda
  • Nama Anak :
    Anak Ayrton Senninha Ananda
    Alesi Maxine Ananda
    Andretti Amidala Ananda
  • Orang tua : Dahlan Iskan dan Nafsiah Sabri

Demikian sedikit ulasan “Biografi Azrul Ananda Pemilik Brand Mulai Basket Hingga Sepeda,” semoga bermanfaat.

Baca juga website kami Tips Online

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.