Bacaan Semua Kalangan

Biografi Rini Syarifah Bupati Blitar Baru

0

Rini Syarifah atau dikenal dengan Mak Rini bila tidak berhalangan maka akan terpilih sebagai Bupati Blitar 2021 setelah unggul melawan petahana pada 9 Desember 2020.

Nama Mak Rini mungkin ada yang masih asing mendengar namanya. Bahkan tidak mengenal atau tidak tahu-menahu pada perempuan asli Blitar ini.

Beliau adalah salah satu putri (Alm) Abah H. Musa Ismail, sesepuh Kyai NU dan pemilik toko Restu Group di Kota Blitar. (Alm) Abah H. Musa Ismail merupakan tokoh NU di Blitar sekaligus murid Pondok PETA (Pesulukan Thoiqoh Agung) di Tulungagung.

Dengan bimbingan ayahandanya, Mak Rini hidup dalam lingkungan yang religius dan dalam didikan langsung ke-Thoqriqohan dan ke-NU-an. Dengan melihat background keluarganya, maka sangat jelas kalau beliau sangat dekat dengan keluarga Pondok PETA.

Apalagi suami beliau Gus Zainal merupakan putra (Alm) KH Abdul Ghofur Bakung. Gus Zaenal sendiri sangat aktif dalam kegiatan sosial dan kemaslahatan jamaah Pondok PETA. Terlepas sebagai salah satu alumnus PP Lirboyo Kediri, suami Mak Rini juga masih memiliki nama cukup populer di lingkungan trah NU Blitar.

Berangkat dari dawuh langsung Kyai Sholachuddin Al- Ayyubi, Mursyid Pondok PETA yg memanggil Mak Rini langsung untuk menyowani beliau. Yang pada akhirnya munculah titah kalau Kyai Sholachuddin memerintahkan Mak Rini untuk mencalonkan diri dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Blitar 2020 mendatang.

Terjun dalam dunia politik daerah yang sangat syarat pada kelicikan dan kebencian dalam pusaran kekuasaan.

Entah apa yang difikirkan Guru Mursyid Thoriqoh kita, hingga menyuruh muridnya masuk dalam dunia politik yang tak pernah kita ketahui ujung hitamnya.

Yang pasti misi ini dalam rangka berjuang, berjuang dalam lingkup yg lebih luas untuk masyarakat yang lebih luas.

Berkat restu beliau seolah menjadi semangat api yang menyulut jiwa Mak Rini bersama Gus Zaenal yang selama ini terkenal dermawan nan perhatian pada persoalan sosial disekelilingnya.

Beliau berangkat dengan penuh keyakinan atas restu dan perintah Guru Mursyidnya, meski ada sedikit kehawatiran dan kegetiran walaupun mungkin resikonya sangat fatal dalam hidup beliau bersama keluarga nantinya.

Dukungan Kyai NU

Beberapa dukungan dan doa restu para tokoh sesepuh NU Blitar yang berpengaruh sangatlah penting demi tercapainya misi tersebut. Safari tokoh NU dimulai dengan silaturahmi face to face dengan Bu Mashluki Madangan, Kyai Ardani Jeblok, Kyai Harun Bacem, Gus Imam Gondang, Bu Yasin Kademangan dan banyak tokoh NU lainnya yang tidak bisa disebutkan.

Sehingga beliau bisa berangkat mewakili penuh representasi dari NU. Tak lupa mesin politik NU, DPC PKB Blitar pun dipanaskan untuk membuat gerbongnya.Sebagai salah satu jamaah Pondok PETA yg mewakili kaum perempuan dan NU masyarakat Blitar. Saya berharap dukungan kalian semua para pembaca dimana pun berada. Semua dengan penuh harapan, keberkahan, dan, manfaat yg besar bukan hanya untuk kita saja. Tapi untuk seluruh warga masyarakat se kabupaten Blitar yang lebih bermaslahat lagi.

Mari kita bantu sukseskan misi Mak Rini dalam mengemban titah Guru Mursyid ini. Kita bisa membantu dari hal-hal kecil, tidak harus materi yang banyak dan gagasan yang berat. Kita yakinkan, kita usahakan, dan kita sampaikan yang terbaik yang kita mampu untuk Mak Rini dalam perjuangannya kedepan. Terakhir teriring doa

Dalam proses maju sebagai Bupati Blitar Rini Syarifah yang berpasangan dengan Rahmad Santoso didukung juga oleh elemen dari PAN dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Biografi

  • Nama Lengkap : Rini Syarifah
  • Tanggal Lahir : 15 Mei 1977 (43 tahun)
  • Alamat : Jalan Rinjani Nomor 1 Blitar
  • Pendidikan :
  1. SDN Kepanjen Lor 2
  2. SMPN1 Blitar
  3. SMAN 1 Garum
  4. D3 Akuntansi Universitas Brawijaya Malang
  • Pekerjaan
  1. Toko Buku Restu
  2. Restu Group
  3. Toko Mulia
  4. Peternakan kambing dan sapi “Mulia Farm”
  5. Ultima Sound System
  6. Bale Kaisa
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.