Biografi Singkat Pendiri Gojek Nadiem Makarim

Biografi Singkat Pendiri Gojek Nadiem Makarim

0

Biografi Singkat Nadiem Makarim Pendiri Gojek, Saat ini tidak ada satu pun orang di kota besar seperti Jakarta yang tidak mengenal layanan gojek sebagai ojek online yang kini tengah populer.

Kepopuleran gojek saat ini tidak lepas dari peranan pendirinya yaitu Nadiem Makarim yang menciptakan sistem layanan cepat dan instan dalam pemesanan ojek online yang sangat membantu dan bermanfaat bagi setiap orang yang membutuhkan layanan transportasi dalam kota.

Biografi singkat Nadiem Makarim banyak dicari karena banyaknya orang yang merasa penasaran dengan sosok yang bisa membuat layanan ojek begitu sangat populer dengan adanya sebuah aplikasi yang bisa kita gunakan sebagai pemesanan layanan pengantaran transportasi yang akurat.

Jenjang pendidikan seorang Nadiem Makarim ini lumayan tinggi, SD dia habiskan masanya di Jakarta lalu setelah lulus SD dan SMP dirinya melanjutkan SMA di Singapura. Setelah selesai SMA di Singapura dirinya kemudian melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi di Amerika tepatnya di Jurusan International Relations di Brown University.

Dan dalam satu tahun dirinya mengikuti program Foreign Exchange di London School of Economics. Lalu tidak sampai di situ saja, dirinya melanjutkan pendidikannya di Harvard Business School, Harvard University dan lulus dengan gelar MBA ( Master Business of Administration ). Dengan bekal pendidikannya yang tinggi maka sudah dapat kita ketahui kesuksesan dirinya pada saat ini.

Sebelum dirinya mendirikan perusahaan Gojek, Nadiem Makarim sempat bekerja di berbagai perusahaan dengan posisi yang sangat baik. Dirinya diketahui pernah bekerja di beberapa perusahaan seperti Mckinsey & Company sebuah konsultan ternama di Jakarta, dan menghabiskan selama tiga tahun bekerja di sana, lalu kemudian ada juga beberapa perusahaan lainnya yang pernah ia singgahi seperti perusahaan Zalora sebagai Co-Founder dan Managing Editor.

Setelah itu dirinya memutuskan untuk mendirikan usahanya sendiri yang bergerak dalam jasa transportasi yakni Gojek yang layanannya sampai saat ini banyak bermanfaat bagi masyarakat luas khususnya di daerah perkotaan seperti Jakarta. Perusahaan Gojek yang dia dirikan tersebut pertama beroperasi pada tahun 2011 silam yang sampai saat ini masih banyak dimanfaatkan layanannya.

Biografi singkat Nadiem Makarim di atas bisa anda jadikan sebagai referensi dalam mengembangkan suatu usaha yang inovatif. Saat ini layanan transportasi yang dikembangkannya bahkan tidak hanya sebagai pengantar seseorang saja, bahkan layanan ini bisa digunakan sebagai jasa pengiriman barang di dalam kota atau beberapa kota sekitar yang bisa kita jadikan sebagai salah satu layanan terbaik dan ternyaman.

 

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Termuda di Indonesia

Secara resmi Nadiem Makarim masuk ke dalam pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amien 2019-2024. Presiden memperkenalkan secara resmi pada 23 Oktober 2019. Dengan jabatan ini tentu secara mendur dari GoJek yang sudah membesarkannya.

Biodata Singkat :

  • Nama : Nadiem Makarim
  • Lahir : Singapura, 4 Juli 1984
  • Pendidikan : Brown University AS (S1) dan Harvard University (S2)
  • Istri : Franka Franklin (2014)
  • Perjalanan Karir : Konsultan manajemen di McKinsey dan Company, Mendirikan Zalora, Chief innovation officer kartuku, Mendirikan gojek dan Mendikbud
  • Aktivitas Sosial : Salah satu komisaris Pathway for Presperity
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.