Cara Mudah Perpanjangan SIM Anda Secara Online

0

Surat Ijin Mengemudi (SIM) adalah dokumen wajib yang harus dimiliki bagi setiap pengendara kendaraan bermotor baik roda dua, tiga, empat atau diatasnya. Dan harus mengikuti regulasi yan berlaku saat ini yaitu diperbaharui setiap lima tahun sekali. Walaupun saat ini ada usulan untuk masa berlaku SIM bisa seumur hidup, namun masih belum disahkan.

Kejadian dilapangan yang paling sering adalah terlewat unuk tidak bisa memperpanjang karena kesibukan atau lupa sudah waktunya untuk perpanjangan. karena dibeberapa temapt aturanya H-1 baru boleh memperpanjang, sehingga cukup menyulitkan bagi pekerja.

Langkah Pendaftaran SIM Online

Untuk memudahkan saat ini ada cara mudah dengan menggunakan online. Apabila semua dokumen dan persyaratan sudah siap, Anda bisa mulai cara perpanjang SIM online yang caranya masih sama dengan daftar sim online melalui website http://sim.korlantas.polri.go.id/devregistrasi/. Berikut beberapa langkahnya langkah-langkahnya:

  • Buka website Korlantas Polri dan pilih menu pendaftaran SIM online. Selanjutnya, klik opsi Perpanjangan SIM pada kolom isian jenis permohonan.
  • Isi seluruh kolom isian pada formulir permohonan perpanjang SIM. Siapkan Nomor KTP, SIM dan isi juga alamat Polda yang dituju dan beberapa isian lainnya
  • Masukkan kode verifikasi, lalu klik tombol kirim. Pada tahap ini, Anda sudah selesai registrasi. Bukti registrasi akan dikirimkan ke email nantinya.
  • Lakukan pembayaran pengajuan perpanjang SIM di EDC, ATM, atau teller bank BRI.
  • Datang ke tempat SIM keliling/Satpas/gerai pelayanan yang telah dipilih saat registrasi online, dengan membawa dokumen persyaratan, bukti registrasi, dan bukti pembayaran.
  • Tunggu giliran untuk pengambilan foto dan pencetakan SIM baru.
  • SIM Anda telah selesai dibuat.

​​​​​​​
Mudah sekali, bukan, cara perpanjang SIM online melalui website Korlantas Polri untuk membantu proses registrasi? Dengan layanan online, Anda hanya tinggal ke tempat pelayanan terdekat untuk mengambil foto dan mencetak SIM baru.

Baca juga “Tarif Perpanjangan SIM 2021, Syarat Dan Cara Agar Gratis.”

Saat kami mencoba input ternyata masih gagal menggunakan alamat web diatas. Ada beberapa kemungkinan yang pertama karena SIM penulis masih beberap abulan kedepan kadaluarsanya sehingga tidak bisa diperpanjang atau memang ada sistem yang masih belum sempurna.

KAsus error yang ditolak adalan nomor NIK penulis, padahal nomor NIK sudah benar. Bagaimana teman-teman pembaca sekalian ada yang sudah berhasil kah mendapatkan SIM secara online.

Cara Bayar Pajak Online

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.