Daftar Bangunan Tertinggi di Dunia Dari Tahun ke Tahun

0

Bangunan tinggi sudah ada sejak dahulu, bahkan piramid Mesir merupakan aktualisasi untuk menunjukan bangunan yang tinggi. Setiap jangka waktu 100 tahun selalu ada bangunan tertinggi baru di dunia, dimana puncak bangunan lebih tinggi dari puncak bangunan sebelumnya.

Berikut beberapa bangunan gedung tertinggi di dunia dari tahun ke tahun yang bisa dikta ketahui.

Piramid Raksasa

Bangunan ini merupakan tempat pemakamam raja raja di Mesir. Dibangun sekitar 4500 tahun yang lalu. Dengan tinggi 146 meter saat itu sudah menjadi bangunan tertinggi.

Katedral Lincoln

Bangunan ini berada di Inggris. Dengan ketinggian 160 meter sudah ada sekitar tahun 1548. Pernah menjadi gedung tertingga di masanya.

Menara Eiffel

Tinggi menara Eiffel di Paris Prancis yang dibangun antara tahun 1887-1889. Tinggi menara ini mencapai 300 meter.

Bangunan Menara Eiffel terdiri dari konstruksi menara besi yang dibangun di Champ de Mars di tepi Sungai Seine, Paris. Menara ini telah menjadi ikon global Prancis dan salah satu struktur terkenal di dunia. Menjadi jujugan wisatawan dari seluruh dunia.

Empire State Building

Bangunan gedung empire state building berada di pusat kota New York Amerika Serikat dengan ketinggian 381 meter. BAngunan ini mulai dibangun pada tahun 1930.

Sears Towers

Bangunan ini sempat membuat kagum warga Chicago Amerika Serikat. Sekitar tahun 1885 bangunan ini mulai dibangun. Selama 15 tahun akhirnya bangunan dengan ketinggian 443 meter ini menjadi gedung tertinggi di dunia pada saat itu.

Burj Khalifa

Bangunan Burj Khalifa menjadi struktur tertinggi yang pernah dibuat manusia saat ini. Gedung dengan ketinggian 828 meter berdiri di Dubai Uni Emirat Arab UAE.

Gedung ini berfungsi sebagai kantor, hotel dan juga tempat tinggal. Menurut keterangan gedung ini sudah mulai beroperasi sejak 2009.

Nama Burj berarti ‘gedung’ sedangkan Khalifa berarti ‘pemimpin’. Nama ini disematkan oleh Sheik Mohammed untuk menghormati Presiden Uni Emirat Arab, Sheik Khalifa bin Zayed al-Nahyan.

Saat ini tentu sudah banyak bangunan tinggi, AS mendominasi saat ini dengan menempatan bangunanya di deretan bangunan tertinggi di dunia.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.