Fitur WhatsApp Versi Terbaru di Android Mudahkan Mencari File

0

Baru-baru ini WhatsApp meluncurkan fitur terbarunya bagi pengguna Android. Fitur ini ini merupakan bagian dari update terbaru yang didaftarkan WhatsApp ke Google Play Beta Program untuk versi 2.20.201.1.

Mudahkan Pencarian

Sebelumnya diberitakan aplikasi milik facebook ini akirnya menguji coba fitur baru bernama Expiring Media. Dengan fitur ini, pengguna bisa menghilangkan foto dan video yang mereka kirimkan secara otomatis.

Fitur Expiring Media sepertinya merupakan ekstensi dari fitur Expiring Messages yang saat ini juga masih dalam tahap uji coba demikian pula fitur lainnya yang belum dipublikasikan. Dengan fitur Expiring Media, ketika pengguna mengirimkan file media (foto, video atau GIF), file tersebut akan menghilang secara otomatis setelah penerima pesan meninggalkan chat.

Dalam temuan kami fitur terbaru yang dimaksud adalah WhatsApp saat ini menampilkan eksistensi jenis file yang akan dicari dengan icon tersendiri sepertinya untuk memudahkan pengguna.

  1. foto
  2. video
  3. tautan
  4. file eksistensi GIF
  5. audio
  6. dokumen

Cara mencari file tersebut sekarang bisa menggunakan fasilitas pencarian di ujung kanan atas handphone anda. Sebelumnya fasilitas serupa sudah muncul di bagian pencarian bawah.

Baca juga “Cara Membuat Dan Sebar Link Grup WhatsApp Agar Ramai.”

update whatsapp versi terbaru-
update whatsapp versi terbaru-

Fasilitas ini tentu saja mengakomodir pengguna saat ini yang memang multi talent sehingga banyak file yang bercampur dan tersimpan. Dengan mengkategorikan seperti ini tentu sangat membantu pencarian dan bisa lebih cepat.

Artikel Berita

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.