Search
Close this search box.

Fungsi dan Contoh Berita Acara Serah Terima Pekerjaan

Contoh Berita Acara Serah Terima Pekerjaan

Dalam sebauh pekerjaan yang melibatkan beberapa pihak, diperlukan berita acara serah terima pekerjaan. Berita acara atau biasa disingkat (BA) juga berlaku untuk kegiatan pekerjaan lain yang melibatkan kedua belah pihak.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Fungsi Berita Acara Serah Terima Pekerjaan

  • Dokumen resmi yang bisa dipertanggungjawabkan.
  • Bukti resmi yang menyatakan bahwa pekerjaan sudah selesai.
  • Menjadi dokumen yang bisa di simpan perusahaan dan kedua belah pihak.
  • Sebagai bentuk komitmen perjanjian sesuai schedulle awal.

Elemen Dalam Berita Acara

Berita acara pada umumnya harus memenuhi beberapa elemen yang harus ada didalamnya

  • Judul berita acara dan kop surat bila diperlukan
  • Waktu dilaksanakan BA dengan melampirkan tanggal lengkap
  • Mencantumkan pihak satu dan dua secara lengkap baik nama, alamat maupun jabatan.
  • Pihak pertama melampirkan dokumen pendukung seperti invoice atau hasil pekerjaan terakhir.
  • Isi bisa disesuaikan dengan jenis pekerjaan yang dimaksud.
  • Tanda tangan bermaterai

Baca juga “Pengertian, Jenis, Fungsi Dan Contoh Surat Kuasa Yang Biasa Digunakan.”

Contoh Berita Acara Serah Terima Pekerjaan

Berikut salah satu contoh yang bisa digunakan untuk melakukan berita acara serah terima pekerjaan.

Fungsi dan Contoh Berita Acara Serah Terima Pekerjaan
Fungsi dan Contoh Berita Acara Serah Terima Pekerjaan

Demikian ulsan dari initu.id. Semoga bermanfaat bagi pembaca.

Lihat juga berita-berita INITU di Google News, Klik Disini

Share the Post:

Related Posts