Bacaan Semua Kalangan

Inilah Manfaat dan Fakta Buah Jeruk Yang Jarang Diketahui

0

INITU.ID – Kami coba rangkum dari beberapa sumber terkait manfaat dan fakta buah jeruk yang jarang diketahui oleh masyarakat.

Buah jeruk ini merupakan jenis buah yang banyak mengandung vitamin C yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Vitamin C juga mampu melindungi tubuh anda dari berbagai macam penyakit dengan menjaga daya tahan tubuh serta imun.

Dalam satu buah jeruk terdapat beberapa manfaat terutama bagi kesehatan. Adapun manfaat buah jeruk bagi kesehatan, berikut kami kutip dari sumber Galasari selaku distributor buah terbesar di Indonesia.

Membantu tubuh untuk mendapatkan asupan vitamin C

Vitamin C dapat membantu tubuh dalam pembentukan protein yang bermanfaat banyak bagi kulit. Selain itu vitamin C juga dapat membantu penyembuhan sariawan atau radang pada tenggorokan. Bahkan vitamin C dapat membantu penyerapan zat besi untuk tubuh.

Meningkatan daya tahan tubuh

Vitamin C sangat bermanfaat dalam menjaga kekebalan tubuh bagi manusia. Sebab selain menjadi vitamin, jeruk juga dapat menjadi antioksidan yang memelihara kesehatan tubuh serta mencegah datangnya penyakit.

Merawat kulit agar tetap sehat

Fakta buah jeruk diketahui bahwa dalam sebuah jeruk terdapat zat gizi yang mendorong adanya produksi kolagen sehingga dapat melindungi seluruh sel-sel kulit dari berbagai macam kerusakan. Kolagen merupakan zat utama yang dibutuhkan oleh kulit, sebab kolagen akan menciptakan kesehatan bagi regenerasi pada kulit mati.

Membantu mengurangi tekanan darah

Apabila anda memiliki penyakit hipertensi maka sering-seringlah mengkonsumsi vitamin C. Sebab melalui vitamin C tekanan darah anda akan kembali normal. Berdasarkan beberapa penelitian vitamin C dapat menurunkan tekanan darah bahkan hingga 4,9 mmHg. Bahkan dianjurkan selalu dikonsumsi oleh pasien-pasien penderita hipertensi.

Mengurangi risiko penyakit kronis

Antioksidan yang terkandung pada jeruk akan melindungi tubuh dari efek-efek radikal yang menyerang tubuh. Sehingga apabila sudah terserang penyakit tubuh akan lebih rentan terhadap bahaya penyakit yang datang. Penyakit kronis yang dapat dilawan oleh vitamin C seperti kanker, penyakit jantung, kerusakan pada pembuluh darah dan lain sebagainya.

Fakta Buah Jeruk

Jeruk memiliki jenis yang bermacam-macam

Di indonesia buah jeruk termasuk jenis buah-buahan yang mudah untuk ditemukan. Pasalnya buah jeruk mudah untuk dikembangkan dan sangat cocok dengan cuaca serta kondisi tanah Indonesia.

Hingga saat ini terdapat berbagai jenis dengan nama yang berbeda-beda pada setiap jeruk. Bahkan buah jeruk juga memiliki rasa yang khas sesuai dengan namanya. Terdapat 3 jenis jeruk yang sering dikonsumsi yaitu jeruk nipis, jeruk manis dan jeruk sunkist.

Daun jeruk termasuk pada bagian rempah-rempah

Fakta buah jeruk selanjutnya yang tak banyak diketahui oleh banyak orang bahwa daun jeruk juga termasuk bagian dari rempah-rempah. Selain buah jeruk ternyata daun jeruk juga sering digunakan oleh masyarakat untuk membuat berbagai macam jenis olahan masakan.

Selain itu fakta buah jeruk terdapat pada daun jeruk yang juga kerap kali digunakan untuk membuat jamu atau minuman penyegar seperti minuman sereh dan minuman hangat air jahe. Pemanfaatan daun jeruk ini ternyata sangat berkhasiat untuk kesehatan karena kandungan yang terdapat pada daun jeruk.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.