Jadwal Sholat dan Imsakiyah Ramadhan 1445 H 2024 M Kota Medan Sumatera Utara Versi Kemenag Terbaru

0

INITU.ID – Bulan puasa ramadhan tahun 2024 insya Allah akan jatuh pada bulan Maret 2024. Sebagai umat Muslim tentu menyambut dengan antusias dan gembira kedatangan bulan mulia puasa Ramadhan tahun 2024 ini. Salah satunya yaitu kita persiapkan baik lahir maupun batin untuk menjalani bulan Ramadhan.

Jadwal Sholat dan Imsakiyah Ramadhan 1445 H 2024 M Kota Medan Sumatera Utara Versi Kemenag Terbarubisa menjadi acuan awal sebelum ada jadwal resmi yang keluar untuk menentukan kapan waktu berbuka dan kapan waktu untuk sahur.

Kota Medan sebagai salah satu Kabupaten di Sumatera Utara memiliki beraneka ragam budaya, wisata, dan kuliner. Kota Medan saat ini sebagai ibu kota provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Kota ini merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia setelah DKI Jakarta, dan Surabaya serta kota terbesar di luar Pulau Jawa, sekaligus terbesar di Pulau Sumatra.

Jadwal Sholat dan Imsakiyah Ramadhan 1445 H 2024 M Kota Medan Sumatera Utara Versi Kemenag Terbaruini tujuannya adalah tidak lain agar kita bisa mengetahui jadwal sholat dan imsakiyah khususnya Kota Medan Sumatera Utara

Berikut ‘Jadwal Imsakiyah dan Sholat Ramadhan 2024 Kota Medan Sumatera Utara Versi Kemenag’ yang kami kutip dari website Direktorat Jendral Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas) Kementrian Agama Republik Indonesia Kemenag pada tanggal  5 Maret 2024, dalam table ini disediakan secara lengkap Jadwal Sholat dan Jadwal Imsakiyah .

Kata ‘Imsak’ sebenarnya berasal dari bahasa arab yang artinya ‘menjaga’. Sedangkan kata ‘Imsakiyah’ secara khusus maksudnya adalah waktu mulai menjaga diri dari sesuatu yang diharamkan ketika berpuasa, Ini dimulai sebelum terbitnya fajar (masuknya waktu sholat subuh) sampai terbenamnya matahari, bagi orang yang sedang melakukan ibadah puasa.

Jadwal disni menerangkan jadwal sholat 5 waktu dirambah dengan jadwal imsakiyah, waktu terbit dan waktu dhuha yang memiliki keutamaan untuk berdzikir kepada Allah.

Tentang batas-batas waktu puasa dimana orang yang berpuasa harus mulai menahan diri dari hal-hal yang bisa membatalkan puasanya sampai waktu berbuka di bulan ramadhan tahun 2024 bisa menggunakan acuan tersebut sementara sebelum dikeluarkan secara resmi oleh Kementrian Agama.

Dengan Jadwal Imsakiyah Kota Medan Sumatera Utara Ramadhan 2024 ini diharapkan kita akan bisa mengetahui secara pasti waktu sholat, waktu sahur dan waktu berbuka puasa.

Ada banyak pihak yang berwenang untuk menetapkan Jadwal Imsakiyah, diantaranya adalah Kemenag / Depag (Departemen Agama), Rukyatul Hilal Indonesia (RHI), MUI, Muhammadiyah, Lajnah Falakiyah dan lain lain.

Jadwal Imsakiyah Kota Medan Sumatera Utara Ramadhan 2024

Jadwal Sholat dan Imsakiyah Ramadhan 1445 H 2024 M Kota Medan Sumatera Utara Versi Kemenag Terbaru
Jadwal Sholat dan Imsakiyah Ramadhan 1445 H 2024 M Kota Medan Sumatera Utara Versi Kemenag Terbaru

Demikian sedikit tulisan dari redaksi tentang ‘Jadwal Sholat dan Imsakiyah Ramadhan 1445 H 2024 M Kota Medan Sumatera Utara Versi Kemenag Terbaru’, untuk jadwal mulai Ramadhan bisa menunggu pengumunan resmi dari pemerintah

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.