Jalur Mudik Sumatera 2017, Bisa Lewat Ruas Tol

Jalur Mudik Sumatera 2017, Bisa Lewat Ruas Tol

Pemerintah terus mengebut pengerjaaan proyek Tol Trans Sumatera. Dari 6 ruas tol yang sedang masa konstruksi, ada 4 ruas yang bisa dilalui saat musim mudik Lebaran tahun ini.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Herry Trisaputra Zuna, mengatakan empat ruas tersebut adalah Palembang-Indralaya seksi I (7,75 km), Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi seksi I (61,7 km), Bakauheni-Terbanggi Besar seksi I (8,9 km) dan seksi II (5,02 km), lalu terakhir adalah Medan-Binjai seksi I (6,18 km).

“Itu baru fungsional, artinya sudah bisa dilewati secara darurat saat musim Lebaran,” ujar Herry kepada detikFinance, Selasa (28/2/2017).

Dia merinci, ruas Medan-Binjai yang sudah bisa dilewati secara darurat saat musim mudik yakni seksi I dari Tanjung Mulia sampai Helvetia dan seksi II dari Helvetia sampai Semayang. Kemudian ruas Palembang-Indralaya baru seksi I yang sudah bisa dilewati adalah dari Palembang sampai Pamulutan.

Sementara untuk ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, yang sudah bisa dipakai saat Lebaran adalah dari Sidomulyo hingga Kota Besar sejauh 5 km.

Progres pembangunan empat ruas tol ini sendiri masih sesuai target dan bisa selesai seluruhnya pada akhir 2017.

“Masih sesuai target, 2017 sudah bisa selesai seluruhnya. Saya tidak hapal persentase progresnya,” kata Herry.

 

 

 

Demikian sedikit rangkuman “Jalur Mudik Sumatera 2017, Bisa Lewat Ruas Tol” semoga bermanfaat, tulisan dikutip dari Detikcom

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.