Bacaan Semua Kalangan

Kronologi Kapal Kargo Terbesar di Dunia Kandas di Terusan Suez

0

Perusahaan pemilik Kapal Kargo Ever Given, Shoei Kisen Kaisha meminta maaf setelah kapalnya kandas di kanal Terusan Suez. Kapal Kargo Ever Given kandas di Terusan Suez sejak Selasa (23/3/2021) dan menyebabkan perdagangan dunia terganggu.

Shoei Kisen Kaisha mengungkapkan mereka akan segera membereskan situasi ini. Tetapi, mereka mengakui mengeluarkan Ever Given dari sana terbukti sangat sulit.

“Bekerja sama dengan otoritas lokal dan Manajemen Kapal Bernhard Schulte, kami mencoba untuk mengapungkan kembali (Ever Given), tetapi kami mengalami kesulitan,” bunyi pernyataan Shoei Kisen Kaisha dikutip dari BBC, Kamis (25/3/2021).

“Dengan kerendahan hati, kami minta maaf telah menyebabkan kekhawatiran besar bagi seluruh kapal di Terusan Suez dan yang berencana melewati kanal itu,” tambahnya.

  • Sebuah kapal raksasa berbendera Panama dilaporkan kandas dan melintang menutup jalur pelayaran Terusan Suez yang menghubungkan Laut Merah dan Laut Tengah di Mesir, sebagaimana dilaporkan Rabu (24/3/2021). 
  • Kapal raksasa Ever Given yang disewa oleh perusahaan pelayaran Taiwan Evergreen Marine, saat ini menutup seluruh jalur di terusan itu. Saat ini kapal-kapal tunda dikerahkan untuk menarik raksasa berukuran panjang 400 meter itu.
  • Melihat vitalnya jalur pelayaran ini, diprediksi bahwa jalur logistik global antara Asia dengan Eropa bisa terganggu. Apalagi pemerintah Mesir menyebut, butuh setidaknya dua hari untuk evakuasi. 
  • Dari citra satelit, terlihat bagaimana kapal itu menutup akses tunggal perairan. Insiden menandai hal baru yang mempengaruhi pelaut di tengah pandemi. Ratusan ribu orang telah terjebak di atas kapal selama pandemi. 
Penambakan satelit kapal di terusan Suez
Penambakan satelit kapal di terusan Suez
Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.