Kumpulan Peta Mudik Lebaran 2017 Pantura dan Jalur Selatan

jalur mudik jawa 2017peta mudik pulau jawa 2016

Kumpulan Peta Mudik Lebaran 2017 Pantura dan Jalur Selatan

Ada yang berbeda mudik 2017 dengan tahun tahun sebelumnya, Jalur darat sekarang ada beberapa alternatif jalan tol yang sudah beroperasi, akses data internet juga masing masing operator semakin kencang mulai dari 3G hingga 4G yang hampir merata.

Sehingga seharusnya informasi jalur mudik ini bisa efektif, artinya jika ada kemacetan atau penumpukan kendaraan bisa segera dialihkan dan terurai. Berbagai aplikasi dan info digital sudah mulai menyebar keberbagai kalangan.

Redaksi initu,id mencoba merangkum beberapa informasi Jalur Peta Mudik Lebaran 2017 Pantura dan Jalur Selatan, agar nantinya bisa dijadikan acuan pembaca sekalian.

 

 

 

 

Jalur Alternatif Mudik 2017

Kepala Dishubkominfo Jateng Satriyo Hidayat memaparkan ruas tol Brebes-Pemalang pada Lebaran 2017 sudah bisa digunakan sehingga kemacetan tidak akan lagi terjadi di pintu keluar jalur jalan tol (exit tol) Brebes Timur. ”Exit tol nantinya di Pemalang sehingga akan terjadi penumpukan kendaraan di wilayah Kota Pekalongan karena tidak mempunyai jalan lingkar,” katanya di Kota Semarang., Kamis (14/7/2016).

Jalur-jalur jalan di Kota Pekalongan, lanjut dia, memiliki banyak persimpangan, dan ada pula dua pintu perlintasan kereta api (KA) yang menutup 84 kali sehari atau setiap 10-15 menit sekali. ”Bila tidak segera dipersiapkan mulai sekarang pada arus mudik Lebaran tahun depan [2017], terjadi kemacetan parah di Kota Pekalongan,” ujarnya.

Untuk itu, sambung Satriyo, pihaknya, akan disiapkan jalur alternatif dari Pemalang yang bisa tembus hingga Batang sehingga kendaraan tidak perlu melalui Kota Pekalongan.

Jalur alternatif mudik 2017 Pemalang-Batang itu nantinya akan disosialisasikan ke Jakarta sebagai jalur mudik Lebaran 2017 sehingga warga yang akan ke Jateng melalui jalur pantai utara (pantura) mengetahui rutenya.

”Pada arus mudik Lebaran tahun [2016] ini kami melakukan kekeliruan karena sosialisasi rute alternatif di Jateng, mestinya sosialisasinya harus di Jakarta yang akan mudik ke Jateng,” ungkapnya.

Satrio menambahkan demi mengatasi kemacetan di Kota Pekalongan, sebenarnya sudah ada rencana pembangunan jalan lingkar sepanjang 26 km dari Wiradesa sampai Alun-Alun Batang. Saat ini, jalur jalan lingkar Kota Pekalongan itu masih dalam penyusunan detail engineering design (DED) dan sedang dilakukan pula proses pembebasan lahan milik warga yang terkena pembangunan jalan tersebut.

”Pembangunan jalan lingkar di Kota Pekalongan kemungkinan bisa terealiasasi pada 2018 karena sekarang masih dalam tahap penyusunan DED,” ujarnya.

 

 

===========================

Terima kasih sudah membaca “Kumpulan Peta Mudik Lebaran 2017 Pantura dan Jalur Selatan”, semoga bermanfaat dan bisa dijadikan acuan

 

 

Berikut peta mudik Jawa dan Sumatera tahun kemarin,dengan ukuran file yang lebih besar yang bisa anda jadikan referensi (Klik Disini)

 

 

 

Sumber : http:/mudikgratis.com/prediksi-kemacetan-mudik-2017

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.