Nama Terpendek di Indonesia – Dunia ada di Pemalang

Banyak hal unik dan langka di dunia ini yang belum kita ketahui, selain menambah pengetahuan hal tersebut setidaknya bisa diambil pelajaran dengan kondisi yang berbeda dengan kita.

Kali ini kita akan sedikit bercerita tentang nama terpendek di Indonesia bahkan bisa jadi di dunia, seorang pemudi yang berusia remaja sekitar 16 tahun merupakan salah satu orang yang memiliki nama terpendek tersebut. Remaja putri ini bernama “D” putri dari seorang bapak bernama Mulyaji berasal Pemalang .

Kalau dilihat dari sejarahnya salah satu alasan pemberian nama D karena dari ketiga anak yang pernah dilahirkan ibunya semuanya sungsang bahkan anak pertama dan kedua meninggal dunia, sementara anak ketiga sempat sungsang tetapi bisa diselamatkan. Sementara D sebagai anak yang keempat mengalami kelahiran secara normal dan cepat.

 


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Saat dukun bayi dan bidan belum datang ke rumah, D sudah lahir” ujar Mulyaji dalam sebuah acara talk show di stasiun televisi swasta di Indonesia. Selain itu alasan lain yang diutarakan ayah D saat memberikan nama anaknya karena D merupakan abjad ke 4 seperti urutan anaknya yang ke 4, dan cepat pula proses kelahirannya sehingga spontanitas memberikan nama D

” Saya merasa senang meski pun nama saya unik dan teman yang lain sudah biasa memanggil saya D,” anak perempuan berjilbab ini ketika dimintai keterangan status namanya yang pendek, dengan senyum anak ini merasa bangga namanya karena meyakini itu nama yang terbaik yang diberikan ayahnya kepadanya

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.