Naskah Ceramah Ramadhan 2024, Puasa Adalah Perisai Dari Berbuat Dosa

0

INITU.ID – Puasa Ramadhan 2024 jatuh pada bulan Maret 2024 tentunya kita sambut dengan persaaan penuh gembira. Dalam artikel singkat ini kami akan menjelasakan secara singkat Ceramah Ramadhan 2024 dengan tema Puasa Adalah Perisai Dari Berbuat Dosa.’

Tulisan ini dibuat dengan maksud sebagai pengingat khususnya bagi penulis umumnya bagi pembaca sekaligus sebagai bekal selama menjalani ibadah puasa. Naskah Ceramah Ramadhan 2024 kali ini kita buat lebih simple dan mudah difahami pembaca.

Berikut kami sampaikan dibawah ini penjelasan singkat tentang materi ‘Naskah Ceramah Ramadhan 2024, Puasa Adalah Perisai Dari Berbuat Dosa,’

Puasa adalah perisai, ibaratnya dalam peperangan maka setiap pasukan membutuhkan perisai untuk melindungi serangan dari musuh. Begitu juga dalam menjalani kehidupan kita memerlukan perlindungan dari berbagai godaan syetan yang semakin variatif caranya.

Dalam sebuah hadist Rosululloh bersabda terkait puasa adalah perisai sebagai berikut :

نَّمَا الصِّيَامُ جُنَّةٌ يَسْتَجِنُّ بِهَا الْعَبْدُ مِنَ النَّارِ

“Puasa adalah perisai yang dapat melindungi seorang hamba dari api neraka.” (HR. Ahmad dan Baihaqi)

Sera gamblang hadist diatas menjelaskan tentang keutamaan puasa sebagai perisai, dimana perisai disini dijelaskan untuk melindungi manusia dari api neraka.

Bagi manusia yang menjalankan puasa maka seluruh niat dan aktifitasnya tentu akan berbeda dibandingkan hari biasanya. Seseorang yang menjalankan ibadah puasa maka akan senantiasa menjaga diri dari kemaksiatan dan berusaha menjauhi larangan Allah.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.