Profil SMK Raden Umar Said Kudus, Sekolah Animasi Pertama di Indonesia

Profil SMK Raden Umar Said Kudus, Sekolah Animasi Pertama di Indonesia

0

Profil SMK Raden Umar Said Kudus, Sekolah Animasi Pertama di Indonesia.

Indonesia ternyata memiliki sekolah SMK yang sangat keren, sekolah animasi berstandar internasional. Tepatnya di Kudus Jawa Tengah tepatnya di SMK Raden Umar Said. Apa saja kelebihannya berikut akan kami coba untuk kami uraikan.

Program Director Bakti Pendidikan Djarum Foundation Primadi H. Serad saat ditemui usai peresmian studio animasi di SMK Raden Umar Said mengatakan Djarum Foundation menggandeng Autodesk dan Sumitomo Mitsui Banking Corporation untuk mewujudkan studio berkelas dunia di SMK tersebut.

Nantinya, selain studio dan perlengkapannya, disiapkan pula kurikulum kejuruan animasi yang dikembangkan sesuai dengan kebutuhan animasi saat ini, yakni pembuatan film animasi tiga dimensi.

Kerja sama dengan Autodesk dilakukan untuk menghadirkan piranti lunak Autodesk Maya yang selama ini digunakan dalam pembuatan film animasi dunia seperti “Frozen” dan “Finding Nemo”.

Program kejuruan animasi di SMK tersebut juga didukung praktisi yang dikenal dalam industri animasi dunia, salah satunya pengajar tamu yang berpengalaman sebagai animator di Walt Disney Animation Studio untuk memberikan pengetahuan praktis dalam pembuatan film animasi dunia.

Dengan dibantu guru pembimbing, kata dia, para siswa sekolah tersebut mampu menunjukkan keterampilan mereka dalam membuat suatu trailer film animasi berjudul “Pasoa dan Sang Pemberani”. Film tersebut bercerita tentang seekor hewan mitologi bernama pasoa yang berwujud paduan dari beberapa hewan di Indonesia.

Fasilitas Lengkap.

Setingkat SMK fasilitas disini sangat lengkap untuk memenuhi kebutuhan animasi. Bahkan untuk ruangan design kerja seperti kantor google disini bisa dibilang lebih wah dan bagus.

Ruang Kelas Nyaman.

Berbagai tema game, animasi, hingga fotografi sangat nyaman dan mendukung pekerjaan design animasi dan sejenisnya. Bahkan ada ruangan kelas yang menghadap pemandangan gunung muria secara langsung.

Belajar Sampai Jam 9 Malam.

Menurut keterangan pengajar disini, siswa pulang malam tidak ada paksaan. Karena memang fasilitas yang memadai dan menarik para siswa untuk tetap disini.

 

 

Demikian sedikit ulasan “Profil SMK Raden Umar Said Kudus, Sekolah Animasi Pertama di Indonesia ,” semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.