Ramadhan Journey Hari Keenam Ngabuburit Versi Anak Ndeso

Menunggu berbuka puasa memang selalu ada caranya. Sejak kecil kita terbiasa dengan istilah ngabuburit untuk aktifitas menunggu tersebut. Ada banyak ragam caranya, ada yang sekedar jalan jalan sore, tongkrongan dipinggir jalan, atau yang lebih baik lagi mendengarkan kultum ceramah ramadhan sebelum berbuka.

Ada banyak pilihan kegiatan seperti bersepeda, bermotor, olah raga, kongkow dengan teman sebaya dan sebagainya. Satu prinsip yang diambil adalah mengalihkan lapar dan dahaga dengan kegiatan yang menyenangkan.

Bagi cah ndeso biasanya berkumpul dan bercengkerama dengan kawan lebih mengasikan, membahas hal kecil yang terkadang tidak terlalu penting.

Bagi sebagian orang ngabuburit ramadhan adalah momen golden time untuk jualan. Banyak dagangan yang bisa di jajakan seperti menu takjil sayur, lauk pauk untuk persiapan berbuka.

Mereka akan berjualan dan merelakan waktu untuk mendapatkan tambahan uang untuk lebaran, ada juga yang bekerja lebih untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Baca juga “Ramadhan Journey Hari Ketiga Bukber Bareng Teman Dan Guru Sekolah.”

Sekilas kegiatan ngabuburit bila tidak di manage dengan baik maka akan menghabiskan waktu sia-sia, sekedar saran saja bisa digunakan untuk membaca buku dan mendengarkan kajian ramadhan atau mendalami keilmuan yang baru.

Kalau kamu tim ngabuburit yang mana ?

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.