Ramadhan Journey Hari Pertama Rindu Sirine Radio

Ada dua hal yang didirindukan orang kebanyakan saat berbuasa, salah satunya adalah saat berbuka dan saat sahur. Dimana didalamnya banyak sekali pernak pernik ramadhan, seperti ceramah singkat, penanda sahur atau buka biasanya ada kentongan atau bedug Maghrib.

Bagi pembaca kelahiran 80 an keatas atau 90 akhir khususnya di daerah tertentu masih sangat mengandalkan radio sebagai tanda waktu berbuka. Biasanya ada suara sirine yang di tayangan melalui radio tepat saat waktu berbuka puasa. Sebelum sirine berbunyi biasanya ada waktu ceramah singkat sebelumnya yang diisi oleh para penceramah secara bergantian.

Siapa yang kangen momentum nunggu sirene pakai radio ? hehe sekarang mungkin sudah tidak banyak yang menggunakan radio karena beralih ke internet dan digital.

Salah Menyiarkan

Pernah kejadian saat saya masih kecil, radio yang menjadi rujukan yaitu radio pemerintah RRI salah jam menyiarkan waktu berbuka, bagi sebagian orang yang mengikuti radio sebagai rujukan akhirnya membetalkan puasa sebelum waktunya. hehe pelajaranya gunkaan berbagai referensi untuk memutuskan keputusan penting. Kejadian ini pernah dilakukan oleh RRI Purwokerto saat itu, ada yang ingatkah momentum ini teman teman sekalian ?

Aplikasi dan Pencarian

Seiring berjalannya waktu jadwal Sholat yang didalamnya ada jadwal sahur dan berbuka puasa bisa dnegan mudah di cari di aplikasi atau menggunakan mesin pencari google, maka akan banyak sekali kita akan menemukannya. Bahkan pemerintah juga menyediakan melalui Bimas Kemenag.

Demikain ramadhan journey edisi perdana, bagi teman teman yang punya kenangan masa kecil saat Ramadhan boleh dong berbagi ceritanya.

Baca juga “Hikmah Dan Manfaat Puasa Ramadhan Bagi Tubuh Dan Kesehatan.”

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.