Bacaan Semua Kalangan

Sirkuit Formula E Jakarta Tercepat Pengerjaannya di Dunia, Berikut Faktanya

0

INITU.ID – Setelah sukses menyenggarakan Moto GP di Mandalika, Indonesia khususnya DKI Jakarta akan menggelar event internasioal Formula E.

Formula E atau nama resminya FIA Formula E Championship, adalah balap mobil kursi tunggal yang menggunakan energi listrik. Kejuaraan ini digagas pada tahun 2012, dan musim perdananya dimulai di Beijing pada bulan September 2014. Kejuaraan ini disetujui oleh Federasi Otomotif Internasional (FIA). Alejandro Agag adalah pendiri dan CEO Formula E Holdings.

Formula E di Jakarta secara resmi akan diselenggarakan pada Sabtu, 4 Juni 2022 mulai pagi yaitu latihan bebas hingga sore babak final.

BACA JUGA : Mengenal Sejarah Formula E Pertama Di Indonesia, Track, Anggaran Dan Rute

Lintasan Formula E Jakarta sudah selesai dibangun. Panitia mengklaim pembangunan trek Formula E Jakarta jadi yang tercepat di dunia.

“Ini adalah kejuaraan dunia, dari beberapa rekan menyatakan ini sirkuit tercepat untuk kejuaraan dunia, ya memang demikian,” kata VP Infrastructure and General Affair Jakarta E Prix Irawan di Ancol, Jakarta Utara, Kamis 19 Mei 2022.

Irawan menjelaskan trek Formula E memiliki panjang lintasan 2,4 kilometer serta 18 tikungan searah jarum jam (clock wise).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.