Tips Agar Betah Saat Kerja di Rumah Saat Pandemi

Saat ini pola kerja dari rumah memang sudah menjadi trend. Kewajiban rutinitas harian maupun yang baru menjalaninya sudah semakin lama harus diterapkan sejalan dengan kondisi pandemi yang semakin menyebar di Indonesia. Tips agar betah saat kerja di rumah saat pandemi coba kita sajikan untuk pembaca semua.

Berikut beberapa tips yang bisa kita terapkan agar tetap betah kerja di rumah

1. Buat jadwal khusus dan ruangan khusus

Bagi keluarga yang memiliki putra putri yang masih kecil tentu perlu waktu bermain bersama juga. Dalam beberapa kondisi mereka tidak bisa lepas dengan kita dan selalu mengikuti kemanapun pergi. Nah..apabila pekerjaan anda membutuhkan waktu dan ruang khusus sebaiknya bisa ditentukan dari awal agar tidak terganggu atau melibatkan kegiatan bermain anak-anak.

Jadwal juga tetap penting karena akan mendisiplinkan kita untuk menyelesaikan tugas tugas dari rumah, biasanya beberapa orang akan lalai dan abai dalam hal ini.

2. Temukan Hal Yang Menyemangati dan menumbuhkan mood

Setiap orang biasanya berbeda beda untuk menciptakan mood. dan tetep semangat menyelesaikan pekerjaan. Apalagi pekerjaan kreatif yang membutuhkan inspirasi dan ide ide segar.

Hal ringan seperti makanan ringan, minuman kesukaan seperti kopi atau juz. Bisa juga beberapa musik atau bacaan tilawah atau suara gemiricik air, atau bahkan suara burung dan sejenisnya.

Silahkan digali dan temukan yang paling cocok dengan kondisi dan keadaan saudara semuanya.

3. Ajak Ngobrol Teman

Saat ini sudah banyak sekali aplikasi ngobrol yang bisa digunakan untuk ngbrol bersama teman teman. Selain mengisi waktu luang ngobrol santai bisa mendatangan inspirasi dan ide ide sagar yang baru.

Saat anda menemui kondisi lelah dan tidak mood hal kecil ini bisa di coba. karena belum zona hijau melalui daring lebih direkomendasikan. Namun kalau memang sudah aman bsa saja bertemu dengan memberlakukan physical distancing.

Demikian sedikit ulasan “Tips Agar Betah Saat Kerja di Rumah Saat Pandemi,” semoga bermanfaat.

Baca juga website kami Tips Online

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.