7 Langkah Menuju Kekayaan bagi Karyawan Versi Purnomo Sony

Mendapatkan kekayaan dan kesehatan di dunia tentu menjadi impian semua orang. Tentunya hal tersebut akan baik ketika digunakan untuk menyebarkan kebaikan pula.

Persepsi bahwa yang kaya adalah pengusaha adalah keliru, karena semua orang pada hakekatnya kaya dengan segala kenikmatannya.

Dalam tulisan ini kami mencoba untuk menuliskan pandangan salah satu buku dengan judul “Karyawanpun Berhak Kaya” karangan Purnomo Sony.

Ada beberapa langkah yang kurang-lebih dituliskan menjadi tujuh bagian antara lain :

  • Tentukan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang tepat.
  • Perbaiki Prasangka.
  • Jaga Hati
  • Tingkatkan batas homeoatasis
  • Buatlah proposal langit
  • Yuk, Jadi Wirausaha
  • Yuk, Investasi

Setidaknya ada tujuh judul diatas yang dijabarkan. Ada satu istilah di urutan keempat yang menarik saya tuliskan disini adalah batas homeoastasis.

Istilah ini sering digunakan dalam dunia biolgi dan medis. Homeoastasis merujuk pada kesetinmbangan dinamis dalam badan organisme yang konstan. Dimana bertujuan untuk melindungi diri kita dari perubahan mendadak dan perubahan-perubahan yang tidak diinginkan.

Misalnya suhu rata-rata menusia adalah 36-37,5 derajat Celcius, ketika suhu dibawah atau diatas rata-rata tersebut maka dikatakan sakit. Sama seperti kondisi finansial seseorang jika memiliki saldo rata-rata 5 juta maka ketika diatas nilai tersebut merasa tidak nyaman dan akan menguranginya. Begitu juga sebaliknya.

Maka perlu adanya peningkatan batas homeoastasis yang dikenal dengan sebutan ceiling level (batas atas) kita.

Caranya bergaulah dan belajarlah dengan mereka yang memiliki finansial lebih baik dari anda. Pelajarilah pengalaman dan ambilah setiap hikmahnya. Tentu perlu perjuangan dan kerja keras.

Untuk penjelasan yang lainnya silahkan dibeli saja buku karangan Purnomo Sony yang diterbitkan Elek Media Komputindo

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.