Cara Mengaktifkan Suara dan Video Saat Zoom di Laptop

Saat pandemi yang melanda seluruh dunia saat ini, mengharuskan banyak orang untuk berusaha beradaptasi dengan dunia digital. Salah satu aplikasi populer yang biasa digunakan untuk komunikasi saat ini adalah aplikasi zoom milik Eric Yuan yang sudah diinstall lebih dari 100 juta pengguna di dunia. Karena masih banyaknya yang gagap dalam teknologi maka kami tulisakan Cara Mengaktifkan Suara dan Video Saat Zoom di Laptop.

Beberapa yang paling sering manjadi masalah dalam komunikasi menggunakan zoom meeting adalah suara (sound) dan video. Kedua elemen ini sangat penting karena memang menjadi faktor utama.

Perlu diperhatikan beberapa yang mempengaruhi kualitas tersebut antara lain :

  • Apakah speaker laptop atau PC anda aktif
  • Bila tidak ada bisa menggunakan earphone sebagai penggant suara speaker
  • Untuk video sama, apabila tidak aktif video bawaan laptop maka bisa dipasang webcam external. Untuk mengaktifkan kamera.

Cara mengaktifkan Suara dan Video Zoom

  1. Masuk ke halaman meeting ID yang dimaksud
  2. untuk mengaktifkan fungsi suara dan video bisa menekan tombol di ujung kiri bawah layar anda.
Cara mengaktifkan Suara dan Video Zoom

3. Untuk suara bisa diklik nomor 1 dan pastikan tidak tercentang merah (mute), untuk video bisa diklik nomor 2 dan pastikan juga tidak ada centang merah (mute).

4. Biasanya beberapa laptop atau pc ada pertanyaan seperti nomor 3 ” joint with computer audio” pastiakn di klik untuk mengaktifkan kamera.

5. Apabila meeting sedang berjalan maka bisa di non aktifkan kedua fungsi tersebut atau sering disebut dengan istilah mute. Fungsinya agar tidak mengganggu nara sumber pembicara.

Baca juga Tutorial Cara Menambahkan Co Host Dalam Zoom Meeting.

Demikian sedikit ulasan “Cara Mengaktifkan Suara dan Video Saat Zoom di Laptop,” semoga bermanfaat.

Sound Zoomzoom